HOME // Berita Mojokerto // Uncategorized

Masjid Al Muhajirin Brangkal Sasaran Safari Qiyamul Lail Dandim 0815

   Pada: Maret 22, 2019

MOJOKERTO – majalahglobal.com : Masjid Al-Muhajirin Desa Brangkal, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto menjadi sasaran Safari Qiyamul Lail Dandim 0815 Mojokerto Letnan Kolonel Kav Hermawan Weharima, SH., Jum’at (22/03/2019) dini hari.

,

Tidak kurang dari 45 orang hadir dalam kegiatan tersebut, antara lain Danramil 0815/03 Sooko Kapten Inf Hari Subiyanto beserta sejumlah anggota, KH. Nurul Huda, Kades Brangkal H. Sadi, Takmir Masjid Al-Muhajirin Ustadz  Kamal beserta warga Perumahan Kharisma Griya Asri Brangkal.

Pantauan di lapangan, kegiatan Qiyamul Lail diisi dengan Shalat Taubat, Shalat Hajat, Shalat Tahajud Berjama’ah,  dilanjutkan istighosah dan do’a untuk keselamatan keluarga, lingkungan dan Bangsa Indonesia agar damai, sejuk dan kondusif.

Dandim 0815 Mojokerto Letnan Kolonel Kav Hermawan Weharima, SH., mengajak bersama-sama menjaga situasi tetap kondusif, guyup rukun dan damai dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari terlebih dalam pelaksanaan Pemilu Tahun 2019 mendatang.

“Negara Indonesia merupakan negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia, jangan karena beda pandangan politik atau berbeda pilihan hingga merusak kerukunan antar umat beragama.  Siapapun yang terpilih dalam Pemilu mendatang, itulah yang terbaik untuk Bangsa Indonesia”, ungkapnya.

Dandim juga sangat mengapresiasi penerimaan Takmir Masjid Al-Muhajirin, Tokoh Agama beserta warga yang dengan penuh semangat kebersamaan turut serta dalam kegiatan Safari Qiyamul Lail hingga Shalat Subuh.

Pada kesempatan tersebut, Ustadz Kamal selaku Takmir menyampaikan terima kasih kepada Dandim 0815 Mojokerto yang telah berkenan menyempatkan waktunya untuk silaturahim dan ibadah malam sekaligus menyapa warga Perumahan Brangkal.

Senada dengan Ustadz Kamal, Tokoh Agama setempat KH. Nurul Huda yang akrab disapa Gus Nurul dalam berharap agar kegiatan Qiyamul Lail dapat berlangsung istiqomah sehingga jalinan silaturahmi dan keakraban antara Keluarga Besar Kodim 0815 dengan warga masyarakat semakin erat.

Dalam Kultumnya Gus Nurul juga sangat mendukung harapan Dandim 0815 untuk terwujudnya suasana yang kondusif di Mojokerto termasuk dalam menghadapi Pilpres dan Pileg mendatang.  

Shalat Subuh dan Kultum yang disampaikan Gus Nurul, foto bersama dan ramah tamah menjadi penutup pada acara tersebut.(Jayak mardiansyah)





Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.