HOME // Berita Mojokerto // Uncategorized

Danramil 0815/19 Magersari Ajak Warga Mantapkan Ketahanan Wilayah

   Pada: Maret 21, 2019

Mojokerto – majalahglobal.com : Danramil 0815/19 Magersari Kapten Inf Desto Jumeno bersama menjadi pemateri dalam kegiatan Sosialisasi Peningkatan Pemahaman Masyarakat Terhadap Pentingnya Pengendalian Keamanan Lingkungan Kota Mojokerto Tahun 2019 Wilayah Kelurahan Sentanan.

,

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Kelurahan Sentanan Jalan KH. Ahmad Dahlan Nomor 39-A, Kelurahan Sentanan, Kecamatan Kranggan Kota Mojokerto, Jawa Timur, Rabu (20/03/2019).

Tampak hadir Kapolsubsektor Kranggan Ipda Sudarsono, Kepala Kelurahan Sentanan Bambang Cahyono, SE., Kasi Tramtib Kelurahan Sentanan, Chalimi, Babinsa Sentanan Pelda Dwi Heri Budiono, Bhabinkamtibmas Bripka Fauzi, Ketua RT –RW, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda.

Di awal acara, Kepala Kelurahan Sentanan Bambang Cahyono, SE., dalam pengantarnya mengatakan, kegiatan ini dimaksudkan untuk memaksimalkan pengetahuan warga tentang pentingnya keamanan bersama khususnya pada pelaksanaan Pileg dan Pilpres di wilayah Kelurahan Sentanan mendatang.  Ucapan terima kasih juga disampaikan Kepala Kelurahan atas kehadiran narasumber dan peserta sosialisasi.

Sementara, Danramil 0815/19 Magersari Kapten Inf Desto Jumeno, sangat mengapresiasi inisiatif  Kepala Kelurahan Sentanan yang menyelenggarakan kegiatan sosialisasi sekaligus sebagai ajang bertukar pikiran dan pendapat guna terciptanya keamanan di Wilayah Kelurahan Sentanan.

Masih kata Danramil, pihaknya beserta anggota siap membantu Polri dan Pemda dalam pengamanan pelaksanaan Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden mendatang sehingga berlangsung aman, tenteram dan damai.

Untuk memantapkan pengetahuan warga tentang pentingnya pengendalian lingkungan demi tercapainya ketahanan wilayah, pada kesempatan tersebut, Danramil 0815/19 Magersari memberikan materi bertajuk “Refleksi Dan Pemantapan Wilayah Dalam Menghadapi Agenda Politik Nasional Tahun 2019”.

Selain Danramil 0815/19 Magersari, di acara sosialisasi tersebut, disampaikan pesan Kamtibmas oleh Kapolsubsektor Kranggan Ipda Sudarsono, diantaranya agar masyarakat tetap waspada terhadap provokasi, harus tertib dan taat pada hukum yang berlaku sehingga pelaksanaan Pemilu Tahun 2019 berjalan aman, tentram dan damai. (Jayak Mardiansyah)





Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.