HOME // Berita Malang // Uncategorized

GMNI Unidha Malang Lahirkan Kader Nasionalis Lewat KTD

   Pada: Desember 12, 2018

Malang – majalahglobal.com : Dewan Pimpinan Komisariat (DPK) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Universitas Wisnuwardhana (Unidha) Malang mengadakan Kaderisasi Tingkat Dasar (KTD), Kamis s/d Minggu (06-09/12/2018) di Desa Rembung, Kecamatan Dampit, Kabupaten Malang.

,

Pada KTD GMNI Unidha kali ini mengusung tema “Bangunlah Jiwa Bangunlah Badannya” yang diikuti 20 peserta dari berbagai kampus di Kota Malang.
“KTD merupakan tahapan kedua sebelum masuk menjadi kader GMNI, sebelumnya peserta harus mengikuti PPAB terlebih dahulu, peserta KTD kali ini diikuti 20 peserta yang terdiri dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Tribuana Tunggadewi 4 orang, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Kanjuruhan Malang 2 orang, Fakultas Sains Teknologi Universitas Kanjuruhan Malang 2 Orang dan mahasiswa Universitas Wisnuwardhana Malang 12 orang” Ujar Herman Ra Mone Ketua Pelaksana KTD DPK GMNI Unidha.
Dalam sambutannya Herman Ra Mone mengatakan rasa bangga KTD perdana yang diadakan DPK GMNI Unidha terlaksana. GMNI Unidha masih baru 1 tahun berdiri, selama ini kita hanya menitipkan calon kader di acara KTD komisariat kampus lain, semoga acara beberapa hari kedepan tanpa ada kendala apapun.
“Tujuan dari KTD ini adalah untuk menggodok dan menggembleng para calon kader GMNI agar mereka dapat membuka kerangka berpikir dan pendalaman metode berpikir Marhanisme sesungguhnya dan dapat mengimplementasikannya serta tetap berprinsip pada nilai-nilai perjuangan” Tutur Hermanus Ra Mone.
Sementara itu Arafik Burhan Ketua DPK GMNI Unidha Malang dalam sambutannya menjelaskan dampak dari kegersangan gerakan akibat dari tidak intens dalam kerja Ideologi yang mempengaruhi pola berfikir anggota mulai rapuh yang berdampak tindakan tidak sesuai tujuan dari GMNI.
“Dengan KTD perdana ini akan nantinya akan menjadi sejarah ditubuh DPK GMNI Unidha Malang yang melahirkan kader-kader yang tangguh dan siap bertindak sesuai ajaran Marhanisme dan tetap mengawal Nilai-nilai Pancasila” lanjutnya.
Acara KTD tersebut kemudian dilanjutkan dengan pembukaan yang dilakukan oleh Ady selaku Sekretaris DPK GMNI Unidha.
“Saya berpesan bahwa kalian dicetak disini bukan menjadi gerombol domba, tetapi menjadi gerombolan serigala yang siap bertarung dalam kondisi apapun,” ujarnya. (Rafi Lama Wato)





Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.