HOME // Advertorial // Berita Mojokerto // Uncategorized

Disabilitas, BPJS & Lansia Jadi Fokus Utama Ketua Dewan

   Pada: November 29, 2018
MOJOKERTO – majalahglobal.com : DPRD Kota Mojokerto melaksanakan masa reses III masa persidangan III tahun sidang 2018. 
Reses diselenggarakan selama 4 hari dimulai pada hari minggu tanggal 25 november hingga rabu 28 november. Digelar merata di masing-masing daerah pemilihan.
Momen tersebut dimanfaatkan maksimal oleh masyarakat untuk menyampaikan aspirasi, keluhan, bahkan ide untuk program-progran di Kota Mojokerto.
Di beberapa titik masyarakat mengeluhkan banjir yang melanda ketika musim hujan seperti sekarang. Sarana dan prasarana penunjang pengendalian banjir belum dirawat secara maksimal seperti normalisasi saluran air di lingkup pemukiman.
“Pemerintah kota mojokerto akan kita dorong untuk lebih ramah dengan teman-teman disabilitas. fasilitas-fasilitas penunjang diharap dapat dibangun di instansi pemerintah dan fasilitas umum,” ujar Febriana Meldyawati ketua DPRD Kota Mojokerto.
Keluhan juga banyak disampaikan masyarakat terkait sistem rujukan online BPJS yang membingunkan bagi masyarakat. 
“Kita sudah berkoordinasi melalui komisi 3 dengan pihak terkait yang mana masih dipersiapkan langkah solutif agar masyarakat tidak kesulitan dalam berobat,” pungkas Febriana Meldyawati ketua DPRD Kota Mojokerto.
Pemberdayaan bagi kaum lansia juga menjadi atensi para wakil rakyat, banyak aspirasi dari masyarakat agar ada program yang ditujukan untuk pemberdayaan bagi kaum lansia. 
“Program yg selama ini ada yaitu posyandu lansia sudah berjalan baik, namun harus ada program inovatif untuk menggali potensi lansia misal melalui pelatihan dan pemberdayaan ekonomi,” urai Febriana Meldyawati ketua DPRD Kota Mojokerto.
Sebagai tambahan informasi, setiap Anggota DPRD juga berkesempatan langsung menjelaskan usulan-usulan warga yang belum direalisasi oleh Pemerintah Kota Mojokerto. Dan juga usulan-usulan baru oleh warga nanti akan diakomodir dalam pokok-pokok pikiran DPRD yang akan dianggarkan pada tahun anggaran 2020. (Jayak/Adv)

,





Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.