HOME // Advertorial // Berita Mojokerto // Uncategorized

Operator Traktor Pembajak Sawah Tidak Dilayani SPBU Saat Membeli Solar, Ini Tanggapan Dewan

   Pada: November 26, 2018
MOJOKERTO – majalahglobal.com : DPRD Kota Mojokerto gelar reses yang ketiga, di hari pertama tepatnya di anggota DPRD kota Mojokerto dari Fraksi Golkar, Anang Wahyudi, Minggu (25/11/2018).
Kesulitan petani untuk mendapatkan solar terungkap saat reses Anggota Fraksi Partai Golkar Anang Wahyudi yang dilaksanakan di RT 02 RW 07 Lingkungan Gedangan Kelurahan Gunung Gedangan Kecamatan Magersari, Minggu (25/11/2018). 
“Petani kesulitan mendapatkan solar dari SPBU,” kata Suhartono, warga Kelurahan Gunung Gedangan.
Suhartono, Ketua Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Kota Mojokerto mengungkapkan, dirinya sering menerima pengaduan dari operator traktor pembajak sawah jika para operator kesulitan mendapatkan solar dari SPBU. “SPBU menolak melayani ketika operator membeli solar. Padahal mereka sudah membawa surat dari kelurahan,” urainya.
Menurut Suhartono, sebelumnya tidak pernah ada masalah jika operator membeli solar di SPBU namun entah mengapa belakangan ini SPBU menolak melayani operator. 
“Alasannya tidak jelas. Pembelian BBM dengan menggunakan jerigen, SPBU hanya melayani penjual BBM eceran,” ujarnya.
Menanggapi hal tersebut, DPRD Kota Mojokerto, Anang Wahyudi yang didampingi Ketua Fraksi Partai Golkar Sony Basuki Raharjo berjanji akan menindak lanjuti masalah tersebut dengan terlebih dahulu akan berkoordinasi dengan pihak Dinas Pertanian Kota Mojokerto. 
“Saya akan berkoordinasi dengan Dinas Pertanian untuk mencari solusi supaya petani mudah membeli solar di SPBU,” pungkasnya.
Ia mengatakan, dirinya akan mendorong Dinas Pertanian agar Dinas Pertanian melakukan pendekatan kepada semua SPBU yang ada di Kota Mojokerto dan sekitarnya. 
“Barangkali nanti dengan surat keterangan yang dikeluarkan oleh Dinas Pertanian, petani dengan mudah mendapatkan solar dari SPBU,” jelasnya.
Menurutnya, sebelumnya Dinas Pertanian rajin mendatangi SPBU, dan petani tidak sulit mendapatkan solar dari SPBU. “Entah mengapa belakangan ini kok petani kesulitan mendapatkan solar. Sebetulnya saya sudah pernah mengusulkan ke Dinas Pertanian agar berkoordinasi dengan SPBU,” pungkasnya. (Jayak Mardiansyah/Adv)

,





Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.