Kantin Sehat berkonsep warung apung Ala SMK Mulu

LUMAJANG – majalahglobal.com : Keberadaan kantin yang sehat di sekolah selain sebagai sarana penyediaan jajanan sehat dan aman juga menjadi media penyebaran informasi pendidikan guna membentuk anak sehat dan beprestasi.
Untuk itu, kantin sehat milik SMK Muhammadiyah Lumajang dirancang sedemikian rupa guna menjadikan warga sekolahnya tetap dapat hidup sehat ditengahi era modern yang kini semuanya sudah serba instant. 
Konsep yang diusung pun cukup unik, pasalnya tepat disebelah kantin terdapat kolam ikan. Sehingga ketika makan di kantin sensasi yang dirasakan fresh dan segar seolah-olah seperti makan di warung apung.
Kantin Sehat SMK Muhammadiyah sendiri, memiliki 9 stand yang pastinya menjual makanan dan minuman yang bervariasi, mulai dari makanan ringan seperti snack hingga makanan berat seperti mie ayam, bakmoy, soto, pecel dan masih banyak lagi. Minumannya pun juga tak kalah bervariasi dan kekinian lho, seperti es kepal milo dan es semut berenang. 
Harga makanan dan minuman di Kantin Sehat SMK Mulu ini cukup bersahabat untuk kantong pelajar. Bagaimana tidak, dengan uang 5000 rupiah saja kita sudah dapat menikmati seporsi mie ayam komplit, sedangkan minumannya dihargai 2000 rupiah per gelasnya. 
Ibu Sugianto selaku penjaga stand no 7 Kantin Sehat SMK Mulu dalam wawancaranya mengatakan bahwa sistem manajemen mutu dan kualitas kantin di SMK Mulu sangat terjamin . Karena semua yang dijual sudah melalui proses pengujian kesehatan dan perhitungan kadar gizi.
 “Allhamdulillah, semenjak saya berjualan di SMK Mulu perekonomian keluarga saya mengalami peningkatan dibanding sebelumnya. Mungkin kedepannya saya juga akan menambah menu baru yang tentunya lebih inovatif. Biar anak-anak nanti gak bosen dengan menu yang itu-itu aja,” imbuhnya, Jumat (14/09/2018). (Kenyo)
Baca Juga :  Pererat Silaturahmi, Kodim 0815 Bareng Forkopimda Kota Mojokerto Gelar Shalat Tarawih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *