Ketahuan Curi Motor, Pria ini Dihajar Massa

BLITAR – majalahglobal.com : Pelaku kejahatan saat ini sudah semakin jeli. Tak perduli di keramaian mereka tetap saja melancarkan aksi kejahatannya jika ada kesempatan. Hal itu seperti yang dilakukan Jas Dwi (42) warga Kelurahan Jiwut, Kecamatan Nglegok, Kabupaten Blitar. Ia babak belur dihajar massa setelah mencoba membawa kabur motor warga di Jalan Simpang Sumatera, Kota Blitar, Senin (21/5/2018).
Awalnya pelaku diketahui berboncengan bersama temannya melintasi Jalan Simpang Sumatera. Sesampainya di tempat kejadian, pelaku melihat banyak motor terparkir di pinggir jalan. Motor-motor tersebut tak lain adalah motor warga yang sedang takziah di rumah salah satu warga.
Diantara motor yang terparkir itu, ada salah satu motor yang kuncinya tak dilepas. Diketahui setelah takziah ke rumah warga, pemilik motor AG 4400 PD itu masih membantu temannya memarkirkan kendaraan yang hanya berjarak sekitar 3 meter sehingga merasa tak perlu melepas kunci kendaraanya.
“Setelah saya balik, di atas motor saya sudah ada seorang lelaki, yang memakai helm saya, hendak membawa motor. Saat itu langsung saya tanya mau dibawa kemana motornya. Dia menjawab kalau itu adalah motor temannya dan akan dibawa pulang. Karena dia agak ngotot lalu saya bilang kalau itu motor saya, tak lama pelaku malah lari,” tukas Susilo, pemilik motor.
Mengetahui kejadian itu, beberapa warga yang sedang ramai di rumah duka mengejar pelaku. Setelah tertangkap pelaku juga sempat dihajar massa yang merasa geram dengan kelakuan pelaku. Beruntung petugas kepolisian cepat datang ke TKP. Pelaku langsung diamankan di Polsek Kepanjen Kidul untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.
“Saat ini pelaku masih dimintai keterangan. Namun berdasarkan keterangan sementara pelaku mengakui jika hendak mencuri motor karena ada kesempatan kunci masih menancap. Terkait dugaan pelaku lebih dari dua orang masih kita kembangkan,” urai Kapolsek Kepanjen Kidul, Kompol Supriyanto. (Aris)
Baca Juga :  Kunjungan anies draft

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *