HOME // Berita Mojokerto // Uncategorized

Wakil Bupati Mojokerto Berangkatkan 601 Peserta Gerak Jalan Mojosari-Mojokerto

   Pada: November 6, 2017

MOJOKERTO – majalahglobal.com :
Dalam Rangka memperingati Hari Pahlawan, Pemerintah Kabupaten Mojokerto bekerja sama dengan Kadispora Kabupaten Mojokerto dan KONI Kabupaten Mojokerto menggelar Gerak Jalan Perjuangan Mojosari-Mojokerto dengan jarak tempuh yang tidak terlalu dekat maupun tidak terlalu jauh yakni sejauh 17 KM.

,

Start GJP akan diawali dari Lapangan Lebaksono Pungging, Kab.  Mojokerto – arah ke Trawas – Pertigaan Jatilangkung – Jatilangkung – Pertigaan arah ke Pacet – Pertigaan Pesanggarahan arah ke Dlanggu – Kutorejo – pertigaan Dlanggu arah ke Badung – Pertigaan Badung arah ke Tangunan – Tangunan – dan Finish di Lapangan Kec. Puri, Kab. Mojokerto.

Sebelum pemberangkatan, dan agar di berikan kelancaran sampai garis finish, semua peserta melakukan doa bersama yang di pimpin oleh Perwakilan KUA Kecamatan Pungging.

“Ya Allah, tanamkan pula nilai juang kami ke anak cucu kami, dan tau menghargai dan berterima kasih kepada pejuang bangsa kami. Hiasi kami dengan sikap terpuji. Gerak jalan yg kami laksanakan kami ini merupakan wujud istiqomah kami atas jerih payah pendahulu kami. Ya Allah jadikan aktifitas kami ini sebagai amal soleh dan ibadah kami,” doanya.

Sementara itu dalam sambutannya Kepala Kadispora Kab. Mojokerto, Djoko Wijayanto mengatakan “Maksud dan tujuan di laksanakan kegiatan ini untuk menumbuh kembangankan jiwa perjuangan para pahlawan kita sebagai generasi penerus dan kedua untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan generasi kita, adapun kategori pelaksanaan di bagi 3, Umum, Pelajar dan TNI/POLRI. Rute kurang lebih 17 KM. Start di lapangan lebaksono dan finish di kecamatan puri. Adapun peserta untuk beregu ada 101, dan perorangan sebanyak 500 orang,” jelasnya, Minggu (5/11/2017) Pukul 12.00.

Selain Sambutan dari Kepala Kadispora Kab. Mojokerto, Wakil Bupati Mojokerto, Pungkasiadi dalam sambutannya juga mengatakan “Dengan diselenggarakan gerak jalan perjuangan Mojosari-Mojokerto, di harapkan generasi muda itu dapat memetik kembali nilai-nilai sejarah perjuangan masytakat Mojokerto serta menumbuh kembangkan rasa nasionalisme,” harapnya. (Jay)





Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.