HOME // Berita Gresik // Uncategorized

30 Duta Wisata Kabupaten Gresik Berdiskusi Dengan Bupati

   Pada: November 3, 2017

GRESIK – majalahglobal.com :  Para finalis Cak dan Yuk Gresik berkesempatan berkunjung ke kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik. Mereka ditemui secara langsung oleh Bupati Gresik Dr. H. sambari Halim Radianto didampingi Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Drs. Mighfar Syukur di ruang Graita Eka Praja, Jumat (03/11/2017).

,

Sebanyak 30 duta wisata kabupaten Gresik yang tergabung dalam finalis Cak dan Yuk tersebut terlihat asyik berdiskusi dengan Bupati Gresik.

Mereka nampak bertanya jawab terkait dengan pengembangan sektor perikanan dan wisata disertai dengan langkah-langkah pemerintah untuk mengembangkan potensi wisata di wilayah kabupaten Gresik.

Putri Rizkiana Sari, Wanita yang berkuliah di salah satu perguruan tinggi di Surabaya tersebut berdiskusi dengan Bupati terkait dengan pengembangan sektor perikanan di kabupaten Gresik.

“Bagaimana langkah pemerintah dalam mengembangkan sektor budidaya ikan yang ada di kabupaten Gresik, sehingga dapat mengangkat perekonomian masyarakat di kabupaten Gresik ini,” tanya Putri kepada Bupati Sambari.

Bupati Gresik pun menanggapi pertanyaan yang di ajukan oleh Putri. Menurut Bupati Sambari, di Gresik saat ini terdapat 32.000 hektar lahan budidaya perikanan, baik itu budidaya perikanan air payau maupun air tawar. Dan ditambah lagi dengan hasil tangkapan para nelayan di laut.

Terkait dengan peran pemerintah kabupaten Gresik dalam pengelolaan hasil budidaya perikanan dan tangkapan para nelayan adalah dengan dibangunnya pasar ikan modern yang ada di jalan raya Ambeng-ambeng kecamatan Duduksampeyan Gresik.

“Para petambak dan juga nelayan bisa menjualnya di sana,” jelasnya

Bupati Gresik juga menambahkan memang perlu disosialisasikan kembali di masyarakat agar tempat tersebut digunakan sesuai dengan peruntukannya. “Pemkab Gresik memang selalu berupaya memberikan yang terbaik bagi masyarakat. Namun partisipasi masyarakat pun sangat diperlukan agar dapat berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan,” imbuhnya. (Jay)





Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.