HOME // Berita Kediri // Uncategorized

Ini Bukti Kongkrit Pemkab Kediri Fasilitasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat

   Pada: Oktober 21, 2017

KEDIRI – majalahglobal.com : Dalam rangka memfasilitasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat, Pemerintah Kabupaten Kediri melalui Dinas Kesehatan menyelenggarakan cek kesehatan gratis, makan buah serta sayur dan senam bersama. Kegiatan ini diselenggarakan di Halaman Parkir Dinas Kesehatan, Jumat (20/10/2017).

,

drg. Fitria Dewi ,MSi Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Kabupaten Kediri yang turut hadir dalam acara ini menambahkan, salah satu manfaat cek kesehatan rutin adalah bisa mendeteksi kanker sejak dini.

“Provinsi Jawa Timur mulai 30 Oktober S/d 5 November bekerjasama dengan BPJS memfasilitasi cek IVA gratis (mendeteksi kanker serviks/mulut rahim) untuk semua karyawati yang sudah menikah dan istri karyawan. Kegiatan Ini juga bagian dari GERMAS,” jelasnya.

“Selain itu ketika rapat di kantor atau kegiatan yang lain sajian snack usahakan berwujud sayur dan buah. Sementara untuk kuenya polo pendem. Dari hal yang kecil seperti ini ayo kita menjaga kesehatan,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan, dr. Adi Laksono, MMRS, mengatakan Kegiatan ini merupakan bagian dari kampanye Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) di Kabupaten Kediri.

“Harapannya nanti selanjutnya dilakukan secara rutin minimal sebulan sekali di masing-masing satker. Agar menjadi kebiasaan dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga menjadi kebiasaan sehat,” harapnya.

Kepala Dinas Kesehatan, dr. Adi Laksono, MMRS juga berpesan apa tujuan kampanye GERMAS. Yaitu ada tujuh bagian. Masyarakat diharapkan terbiasa melakukan aktivitas fisik, makan buah dan sayur, tidak merokok, tidak konsumsi alkohol, periksa kesehatan rutin minimal tekanan darah, memakai jamban, dan kebersihan lingkungan.

“Insha Allah dengan melaksanakan ini kita akan sehat dimulai dari kita sendiri,” tutupnya. (Jay)





Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.