HOME // Berita Sampang // Uncategorized

Ingin merasakan sensasi tersesat di pulau sepi seperti di film Hollywood ? Pulau Mandangin jadi salah satu referensi yang yahud

   Pada: Agustus 8, 2017

SAMPANG – majalahglobal.com : Pernah gak sih terbersit dalam benakmu untuk tersesat di sebuah tempat? Atau di sebuah pulau ala film Castaway? Mungkin ini adalah hal paling gila tapi kamu bisa kok mencoba sensasi tersesat di pulau sepi jika kamu berkunjung ke Pulau Mandangin. Memang sih pulau ini bukan pulau yang benar-benar tak berpenghuni tapi rasanya bakal tetap sama karena pulau masih sepi banget.

,

Satu-satunya cara untuk mencapai pulau Mandangin adalah berlayar dengan perahu motor yang murah banget. Cuma Rp. 10.000. Tapi buat kamu yang agak sentimen sama perahu motor mungkin kamu bisa minum obat anti mabuk sebelum berlayar.

Kamu akan berlayar dari Pelabuhan Tanglok, Sampang, Madura sekitar 30 menit untuk mencapai pulau ini. Setibanya di sana kamu akan menjumpai beberapa penduduk yang sedang mencari ikan. Ya, memang itulah pekerjaan penduduk pulai ini. Pulau ini benar-benar masih sangat sederhana. Perumahan penduduk saling berhimpitan satu sama lain. Jalanan kampung bukan jalan mewah yang beraspal, tidak ada Pajero Sport yang melintas di pulau ini. Di tiap halaman rumah, penduduk menjual ikannya. Duuuh, mungkin kamu juga bisa menuntaskan hasrat makan ikan bakarmu disini.

Pulau ini akan bertambah keindahannya saat matahari terbit atau pun tenggelam. Bakal teduh banget. Kalau kamu ingin menyaksikan kemolekan matahari yang terbit kamu bisa ke Mandangin Timur begitupun sebaliknya. Oh iya di Pulau Mandangin belum ada hotel loh jadi kalau kamu tidak punya kenalan sebaiknya bawa perlengkapan camping yak. (Arif)





Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.