HOME // Berita Pasuruan // Uncategorized

Pemkab Pasuruan Gelar Puncak BBGRM Ke XIV Dan HKG Tahun 2017

   Pada: Agustus 7, 2017

PASURUAN – majalahglobal.com : Acara Puncak (BBGRM) Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat ke XIV dan (HKG) Hari Kesatuan Gerak PKK ke 45 tahun 2017 yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Pasuruan di Lapangan Wonorejo, Sabtu (5/08/217), berlangsung meriah.

,

Bukan hanya banyaknya piala yang diberikan kepada para Juara Lomba Evaluasi Tingkat Perkembngan Desa dan Lomba Pelaksana Gotong Royong Terbaik tingkat Kabupaten Pasuruan, akan tetapi penampilan anggota masyarakat mulai dari pelajar sampai ibu-ibu PKK desa menjadi tontonan menarik yang mampu membuat decak kagum banyak orang.

Kedatangan Bupati Pasuruan, HM Irsyad Yusuf, Wakil Bupati, Riang Kulup Prayudha, Ketua Tim Penggerak PKK Ny Lulis Irsyad Yusuf, Para Anggota Forpimda, dan undangan lainnya langsung disambut dengan Tim Paduan Suara Kecamatan Sukorejo yang menyanyikan lagu Indonesia Raya, Pasuruan Gumuyu dan Mars PKK.

Bupati Pasuruan, HM Irsyad Yusuf, dan para undangan maupun penonton kembali menyaksikan penampilan Tari dari Kelompok PIK Kecamatan Sukorejo, dilanjutkan  dengan Pencak Silat Kembangan dari Kecamatan Wonorejo, permainan Lesung dari Ibu-Ibu PKK Kecamatan Wonorejo sampai dengan Seni Blug-Blug alis tepuk bantal dicampur dengan musik kasidah, semakin menambah meriah acara tersebut.

“Saya sangat mengapresiasi seluruh masyarakat yang memeriahkan BBGRM dan HKG tahun ini dengan banyaknya penampilan yang memukai. Lagu Pasuruan Gumuyu pun diaransemen ulang dan liriknya ditambahin, tapi hasilnya bagus. Apalagi ketika kesenian tradisional yang tetap dimainkan dan dipertahankan, saya ikut bangga kepada semuanya,” jelasnya. (Jay)





Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.