Bupati Banyuwangi Merayu Menteri PU-PR Untuk Tuntaskan Pembangunan Infrastruktur di Banyuwangi

BANYUWANGI – majalahglobal.com : Untuk Tuntaskan Pembangunan Infrastruktur di Banyuwangi, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas merayu Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-PR) Basuki Hadimuljono di Jakarta (2/8).

Bupati Anas mengatakan, “Alhamdulillah tadi respons Pak Menteri bagus. Kebetulan beliau mendapat anugerah gelar dan dihadiri juga oleh Wapres Pak Jusuf Kalla serta para menteri lain. Saya datang untuk mengucapkan selamat dan meminta bantuan penuntasan sejumlah pembangunan infrastruktur. Ada beberapa usulan infrastruktur yang dimintakan bantuan Kementerian PU-PR. Di antaranya adalah jembatan, jalan, dan sarana irigasi.”

Bupati Anas juga menambahkan, “Nanti level teknisnya segera dilakukan dinas terkait. Komunikasi dengan kementerian secara langsung seperti ini penting untuk mempercepat proses pembangunan. Inilah pentingnya jaringan untuk membangun daerah.”

Baca Juga :  Wabup Subandi Bertekad akan Menuntaskan PTSL di Kabupaten Sidoarjo

Kemudian Bupati Anas pun memaparkan, “Seperti biasa saya sampaikan tentang promosi Banyuwangi. Saya sampaikan juga bahwa daerah-daerah harus terus didorong maju. Perhatiannya jangan hanya kota terus, tapi juga harus melihat desa dan kampung. Anak-anak muda harus ikut berkontribusi mengembangkan daerahnya.”

  • Selain bertemu dengan Menteri PU-PR, Bupati Anas dipertemukan dengan sejumlah direktur jenderal di Kementerian PU-PR. Bupati Anas juga diundang sebagai pembicara dalam acara Sekolah Pemimpin Muda Indonesia yang diikuti 50 anak muda terpilih dari 1.200 pendaftar. Mereka datang dari Aceh sampai Papua, serta lintas profesi dari dosen sampai polisi. (Andi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *