Pemkab Gresik Segera Bangun Pusat Kendali Siaga Untuk Menuju Target Smart City Di Tahun 2021

GRESIK – majalahglobal.com : Guna mencapai target Kabupaten Kota Smart City di tahun 2021, Dinas Komunikasi dan Informatika akan membangun Command Centre dalam waktu dekat ini. Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Budi Raharjo didampingi Kepala Bagian humas dan Protokol Pemkab Gresik Suyono saat bimbingan teknis penyusunan Master Plan dan Quick Win Smart City Kabupaten Gresik di Ruang Retno Suwari Kantor Bupati Gresik, Selasa (1/8).
Pembangunan Pusat Kendali Siaga (Command Centre) ini untuk menangani situasi darurat dan laporan warga di Kabupaten Gresik. “Letak Command Centre ada di Kantor Bupati Gresik. Masyarakat bisa melaporkan segera terkait kegawat daruratan misalnya kebakaran, banjir, pohon tumbang, Penerangan Jalan Umum (PJU) rusak, hingga anak hilang, dan kami akan menangani secara cepat” jelasnya.
Untuk hal itu, Kominfo Gresik akan memanfaatkan nomor telephone 112. Penanganan cepat dalam merespons aduan darurat itulah yang menjadi tujuan dibentuknya Pusat Kendali Siaga (Command Center). “Kami akan merespon setiap laporan.  Silahkan menelpon 112 dan bebas pulsa. Ketika ada laporan petugas segera menghubungi OPD terkait untuk menindaklanjuti” paparnya.
Pembangunan Pusat Kendali Siaga (Command Center) nantinya dilengkapi layar pantau ukuran besar untuk memonitor situasi kota. Kamera CCTV yang terpantau lewat visual layar‐layar kecil. “Atas usulan Polres Gresik, untuk tahap awal kami memasang CCTV di Rumah Ketua Parpol dan Ketua DPRD. Selanjutnya CCTV akan kami pasang dibanyak tempat dan terintegrasi dengan monitor di ruangan Cammand Centre” tutupnya. (Jay)
Baca Juga :  Respon Wakil Presiden

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *