HOME // Berita Malang // Uncategorized

Bupati Malang Berangkatkan Kontingen PMI Malang di Temu Karya PMI Se-Jatim

   Pada: Juli 26, 2017
KABUPATEN MALANG – www.majalahglobal.com : Bupati Malang Dr. H. Rendra Kresna memberangkatkan Kontingen Temu Karya Palang Merah Indonesia (PMI) Kab. Malang Tingkat Jawa Timur tahun 2017 di Pendopo Agung Malang, Senin (24/7/2017).
Sebanyak 26 personel relawan PMI akan mengikuti agenda tersebut selama sepekan ke depan.
Sekretaris PMI Kabupaten Malang sekaligus Ketua Kontingen, Yaffan Supriadi menjelaskan, temu karya relawan se-Jawa Timur tersebut bakal digelar dan dipusatkan di Bendungan Serut Kabupaten Blitar. 
“Kegiatan itu cukup penting untuk meningkatkan kualitas personil relawan PMI. Apalagi kegiatan diikuti oleh 38 kab/kota di Jawa Timur,” kata Yaffan Supriadi.
Yaffan mengatakan, pihaknya mengapresiasi para relawan yang berangkat ke temu karya tersebut. Di mana kegiatan semacam itu memang biasa diadakan tiap tahun dan dikemas dalam bentuk perlombaan.
“Seperti tahun lalu kontingen PMI Kabupaten Malang mendapatkan peringkat I dari seluruh mata lomba yang dilombakan dari ketiga kategori di antaranya temu, karya, dan peningkatkan kapasitas,” tutur Yaffan.
Untuk itu pihaknya berharap apa yang sudah dicapai bisa dipertahankan dengan sudah dimilikinya beberapa prestasi, di samping juga dengan memperkenalkan destinasi wisata yang ada di Kabupaten Malang.
Sementara Bupati Malang, H Rendra Kresna mengatakan, pihaknya berharap semua yang menjadi rombongan baik kepada pendamping ataupun peserta diharapkan untuk mengikuti rangkaian acara kontingen secara keseluruhan berbekal semangat diri masing-masing.
Dikatakan Rendra, Kabupaten Blitar tidak terlalu jauh lokasinya dari Kabupaten Malang. Demikian juga dengan suasana dan cuaca tidak terlalu berbeda dengan di Kabupaten Malang.
“Untuk itu, dirasa tidak akan ada kendala bagi peserta dari Kabupaten Malang. Tapi jangan lupa tetap kontrol kondisi kesehatan karena dengan banyaknya kegiatan dipastikan akan menguras tenaga,” kata Rendra Kresna.
Lebih lanjut dikatakan Rendra, keahlian yang dimiliki oleh PMI Kabupaten Malang dalam hal water rescue sudah tidak diragukan lagi.
“Makanya, tunjukkan kemampuan teknis di lapangan, terlebih lagi dalam kesiapsiagaan ketika bencana datang. Tetap jaga semangat, jika ada lomba tunjukkan hasil terbaik dari kontingen yang lain, teruslah berprestasi dan jaga kesehatan,” jelas Rendra.(Dwi cahya bagasworo)

,





Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.