Pengembangan Hewan Ternak, Kabupaten Malang Siap Jadi Percontohan

KABUPATEN MALANG – majalahglobal.com : Bupati Malang Dr. H. Rendra Kresna, siang (19/7) ini menerima kedatangan dari Tim Dewan Pertimbangan Presiden (WANTIMPRES) Republik Indonesia dalam rangka kunjungan kerja mengenai pengembangan potensi peternakan dan pertanian di Peringgitan Pendopo Agung Kabupaten Malang. Bupati didampingi Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kab. Malang beserta jajarannya menyambut hangat kunjungan sekitar 15 orang ini yang dipimpin langsung IGK Manila selaku Sekretaris Wantimpres.
IGK Manila sendiri saat ditemui usai acara mengaku bahwa potensi di Kabupaten Malang patut diacungi jempol. 
“Sebentar lagi ini kita mau menuju lokasi yang mempunyai potensi peternakan seperti kata Pak Rendra tadi. Kami ingin lihat secara langsung potensi peternakan disini, bagus sekali saya lihat di paparan tadi pengolahan sapi, kambing, kelinci yang bisa dikatakan berhasil jadi saya kira  bakal jadi percontohan sekaligus dalam hal pertanian bagaimana kedepannya penghasilan petani bisa meningkat,” ujarnya.
Menurutnya, tahun ini wantimpres bakal pilih dua daerah salah satunya Kabupaten Malang pastinya hasil dari kunjungan akan ia sampaikan kepada Presiden RI dengan harapan kehidupan petani bisa lebih sejahtera dan tak lupa potensi peternakannya semakin meningkat.
Sementara itu, dalam kesempatan yang sama Abah Rendra Kresna mengungkapkan bahwa potensi alam yang ada mampu menjadi daerah yang berswasembada dalam hal hasil pengolahan daging apalagi memang rakyat disini peternak yang minded sampai sekarangpun Kabupaten Malang merupakan wilayah terbesar populasi sapi perah maupun potong demikian juga kambing dan kelinci. 
Bupati mengharapkan dari hasil kunjungan ini bisa membuat pola pengembangan semacam pemberian lahan kehutanan untuk pengembangan pakan seperti rumput gajah atau rumput odot selain itu juga hasilnya bisa membantu semen beku yang digunakan untuk inseminasi buatan.(Dwi cahya bagasworo)
Baca Juga :  Polres Malang Berhasil Amankan Dua Tersangka Spesialis Pembobol Sekolah saat Libur Lebaran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *