HOME // Berita Kota Malang // Uncategorized

Walikota Malang Bangga Menjadi Tuan Rumah APEKSI 2017, Berikut Jadwalnya

   Pada: Juli 16, 2017
KOTA MALANG – majalahglobal.com : Seluruh Walikota di Indonesia akan bertemu dalam rangka Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) 2017 yang akan diselenggarakan di Kota Malang. 
Selama tiga hari berturut-turut, seluruh Walikota yang ada di Indonesia akan menginjakkan kakinya di bumiArema tersebut dengan beragam kegiatan. Berikut jadwal rangkaian kegiatannya.
Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) 2017 dimulai pada Selasa (18/7/2017) malam, yaitu dengan agenda Welcome Dinner yang akan diselenggarakan di Alun-Alun Tugu depan Balaikota Malang.
Esok harinya, dilanjut dengan kegiatan pembukaan Rakernas XII APEKSI yang diselenggarakan di Hotel Savana pada pukul 09.00 WIB. Selanjutnya pada pukul 14.30 WIB dilaksanakan Pawai Budaya di Depan Gedung Perpustakaan Umum Kota Malang (kawasan Jl. Ijen).
Pada hari yang sama, digelar Upacara Pembukaan Indonesia City Expo Tahun 2017 di panggung Stadion Gajayana tepatnya Pukul 16.00 WIB.
Di hari terakhir, tepatnya Kamis (20/7/2017) kegiatan penanaman pohon khas daerah masing-masing di Taman Kota Merjosari pada pukul 07.00 WIB dan pada pukul 08.00 WIB dilanjutkan dengan sidang pleno di Ball Room Hotel Savana. 
Dan kemudian pukul 15.45 WIB akan dilaksanakan penutupan Rakernas XII APEKSI di Hotel Savana. “Dalam kegiatan ini, kita dapat memperkenalkan produk-produk kita untuk dapat bersaing dalam kancah Nasional maupun Internasional” ujar Moch. Anton, Walikota Malang.
Menurut Walikota Malang tersebut, pertemuan dengan seluruh Walikota di Indonesia itu merupakan sebuah kebanggaan. Karena kesempatan dengan menjadi tuan rumah sangat tidak mudah. Dimana seluruh kota pada dasarnya menginginkan menjadi tuan rumah dalam helatan besar tersebut.
Dan sepanjang pelaksanaan APEKSI 2017 berlangsung, diperkirakan beberapa titik tertentu di jantung Kota Malang akan lebih padat dibandingkan seperti hari biasanya. 
Sehingga ada baiknya jika para pengguna jalan memperhatikan dengan seksama jadwal dan titik lokasi mana yang akan dilalui sepanjang kegiatan Nasional itu. (Erik)

,





Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.