Kopi Buah Okra Asal Pati, Olahan Aman Penderita Asam Lambung

PATI – majalahglobal.com : Solusi bagi penikmat kopi yang menderita asam lambung kini telah berhasil ditemukan. Muryati, pegiat Komunitas Pangan Sehat (KPS) Kabupaten Pati menyebutkan bahwa kopi buah okra aman dikonsumsi bagi penderita asam lambung. Kopi okra ini, lanjutnya, berbeda dengan kopi pada umumnya yang mengandung banyak kafein dan memicu kenaikan asam lambung.
Ia mengungkapkan bahwa munculnya ide ini dilatarbelakangi banyaknya tanaman okra yang tumbuh di sekitar rumah. Sementara warga hanya memanfaatkannya sebagai olahan sayur. Padahal, jelasnya, berdasarkan penelitian yang saya baca banyak manfaat buah okra, seperti menstabilkan kadar gula darah, menetralkan asam lambung, meringankan radang paru paru, sakit kerongkongan, dan ambeien.
“Karena itu saya tertarik membuat kopi dari buah okra untuk penderita asam lambung,” ungkap wanita asal Desa Kedungbulus Kecamatan Gembong ini, Minggu (9/7/2017)
Menurutnya, kopi okra ini memiliki cita rasa yang tidak jauh berbeda dengan produk kopi pada umumnya. Tetapi secara alami kopi okra memiliki rasa moka yang dominan.
“Rasanya dominan moka, sehingga kini penikmat kopi disuguhi pilihan rasa terbaru dan alami,” tutupnya. (Nur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *