Walikota Malang Berangkatkan 15 Bus Mudik Gratis

MALANG – majalahglobal.com : Dalam rangka mudik lebaran ratusan warga Kota Malang pada kamis (22/06/2017) pagi diberangkatkan dalam mudik gratis bareng Dinas Perhubungan (Dishub). Program hasil kerjasama antara Pemerintah Kota (Pemkot) Malang, Dishub Provinsi Jawa Timur dan pihak swasta itu berhasil menjaring 15 bus. Masing-masing berisikan 55 seat dan telah penuh sejak jauh-jauh hari.
“Mudik gratis ini bertujuan untuk menekan angka kemacetan dan kecelakaan selama masa mudik. Sehingga masyarakat pun dapat mudik dan kembali ke Malang dengan selamat”. Tutur Abah Anton 
(Walikota Malang), sapaan masyarakat kota Malang ini. Namun beliau juga tetap mengimbau, dalam arus balik mudik nanti masyarakat yang mudik tidak kembali dengan membawa sanak saudara atau tetangganya ke Malang.
“Dalam Total keberangkatan semua peserta mudik gratis ini terdapat 825 peserta yang terdaftar, dan untuk mudik gratis tahun depan akan ditargetkan dapat ditambah lagi kuotanya.” Jelas Walikota Malang tersebut pada Media usai memberangkatkan 15 bus di halaman Balaikota Malang.
Untuk tahun ini Dishub Provinsi Jatim memberi bantuan dengan menyediakan empat bus dan sisanya dari Dishub Kota Malang dan pihak swasta. Sementara tahun depan, rencananya Dishub akan memberikan bantuan sebanyak 15 bus dan diharap pihak swasta juga mampu menambah kapasitas bus untuk mudik gratis.
“Dishub Provinsi kabarnya akan menambah menjadi 15 bus, jadi saya harap nanti dari pihak swasta yang ikut membantu juga akan menambah jumlah bus” Jelas Abah Anton.
Sedangkan untuk daerah tujuan mudik gratis dari Malang tersebut meliputi ke beberapa wilayah. Diantaranya menuju Surabaya, Bojonegoro, Lamongan, Blitar, Tulungagung, Trenggalek, Banyuwangi dan  paling banyak ppemudik memiliki tujuan ke wilayah Madura seperti Pamekasan dan Sumenep.
(Erik)
Baca Juga :  Bukti Komitmen dan Sinergi terhadap Gerakan Sosial Masyarakat, PLN Salurkan CSR kepada Pokmas Kampung Sigrak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *