HOME // Berita Sidoarjo // Uncategorized

Gedung BPDAS-HL Brantas Sidoarjo Diresmikan

   Pada: Maret 8, 2017
SIDOARJO – majalahglobal.com : Gedung Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung (BPDAS-HL) Brantas Sampean di Jalan Mangundiprojo No. 1 Buduran-Sidoarjo diresmikan pemanfaatannya oleh Direktur Jenderal (Dirjen) Pengendalian Daerah Aliran Sungai (DAS) dan Hutan Lindung Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan R.I Dr. Ir. Hilman Nugroho MP, Rabu (8/3).
     
Peresmian dihadiri Bupati Sidoarjo H. SaifulIlah SH,M.Hum serta Dandim 0816 Sidoarjo Letkol. Inf. Fadli Mulyono dan sejumlah pejabat lainnya. Bersamaan itu, juga dilakukan penandatanganan perjanjian kerjasama (MoU) gerakan penanaman pohon bersama masyarakat. MoU yang merupakan tindak lanjut dari nota kesepahaman serupa yang sudah dibuat di tingkat kementerian.
     
Dirjen Pengendalian DAS dan Hutan Lindung Hilman Nugroho mengatakan, pembangunan gedung BPDAS-HL Brantas Sampean dibangun dari keinginannya untuk menjadikannya miniatur Gedung Manggala Wana Bhakti di Jakarta yang telah berumur 30 tahun. Ia katakana, gedung BPDAS-HL Brantas Sampean didesain secara khusus dan dijadikan kantor UPT BPDAS-HL terbaik di Indonesia.
    
Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah berharap, gedung kantor BPDAS-HL Brantas Sampean dapat dijadikan sarana pengembangan sekaligus penjaga DAS agar tidak terjadi banjir. Ia juga berharap kampanye penanaman pohon yang dilakukan akan menjaga kelestarian lingkungan teruatama daerah aliran sungai.
     
Sementara itu, Kepala BPDAS-HL Brantas Sampean Ir. Sigit Pudjosetyono M.Si mengatakan, pembangunan balai dimulai dengan pengadaan tanah di tahun 2012. Selanjutnya, pembangunan fisik gedung dilakukan secara bertahap. (Jay)

,

Berita Majalah Global Edisi 066, Maret 2017 :

Bapenda Kabupaten Mojokerto Sediakan Ratusan Hadiah Menarik Bagi Wajib Pajak Bumi dan Bangunan
Ratusan Bidan PTT Kabupaten Pasuruan Diangkat Jadi CPNS
Jembatan Brawijaya Kediri Tunggu Kepastian Hukum

Wali Kota Mojokerto Dukung Tantangan Media Massa di Era Digitalisasi 





Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.