Ratusan Bidan PTT Kabupaten Pasuruan Diangkat Jadi CPNS

PASURUAN – majalahglobal.com : Kepala BKPPD (Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah) Kabupaten Pasuruan, Moch Nasir mengatakan dari 151 bidan PTT yang telah mengikuti seleksi pada 24 Agustus 2016 lalu, sebanyak 141 diantaranya dinyatakan lulus sedangkan sisanya dinyatakan tidak lulus karena ketentuan usia yang lebih dari 35 tahun dan 1 bidan mengundurkan diri karena alasan keluarga.
     
Jadi sebanyak 114 bidan PTT (Pegawai Tidak Tetap) Kementerian Kesehatan di Kabupaten Pasuruan akhirnya dinyatakan lulus seleksi kompetensi dasar Kemenkes dan segera ditetapkan menjadi CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil). “Batas maksimal untuk CPNS adalah 35 tahun, meskipun banyak sekali bidan yang sudah mengabdi selama belasan atau puluhan tahun. Tapi kita tidak bisa berbuat banyak, karena itu sudah merupakan aturan dalam seleksi kompetensi dasar Kemenkes,” kata Nasir saat mendampingi Bupati Pasuruan, HM Irsyad Yusuf di Gedung Serbaguna Pemkab Pasuruan, Selasa (7/3).
    
Setelah dinyatakan lulus seleksi pada Pebruari lalu, Pemkab Pasuruan melalui BKPPD saat ini tengah melakukan pemberkasan untuk selanjutnya diusulkan proses pengangkatan CPNS ke Kantor Regional II Badan Kepegawaian Negara di Sidoarjo.
    
“Di Indonesia, jumlah kasus AKB dan AKI masih tergolong tinggi, sehingga dengan ditetapkannya bidan PTT menjadi PNS, maka seyogjanya diikuti dengan komitmen untuk menyelamatkan ibu yang akan melahirkan dan bayi yang akan dilahirkan,” imbuhnya.Sementara itu, Bupati Irsyad dalam sambutannya berharap agar para bidan PTT yang akan menjadi CPNS, senantiasa dapat menjaga kehormatan, tingkah laku dan bertindak sesuai norma hukum, mengutamakan kepentingan masyarakat.
    
“Tugas bidan itu berat, karena menjadi tumpuan bagi pasangan rumah tangga yang akan dikarunia anak. Disitulah peran bidan sangat dibutuhkan. Maka dari itu, teruslah belajar untuk bagaimana bisa menjadi bidan yang dikagumi oleh masyarakat,” terangnya saat di wawancarai para awak media. (Ida)

Baca Juga :  Respon Wakil Presiden

Berita Majalah Global Edisi 066, Maret 2017 :

Bapenda Kabupaten Mojokerto Sediakan Ratusan Hadiah Menarik Bagi Wajib Pajak Bumi dan Bangunan
Ratusan Bidan PTT Kabupaten Pasuruan Diangkat Jadi CPNS
Jembatan Brawijaya Kediri Tunggu Kepastian Hukum

Wali Kota Mojokerto Dukung Tantangan Media Massa di Era Digitalisasi 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *