25 Pejabat Eselon Pemkab Mojokerto Di Mutasi

MOJOKERTO – MP : Wakil Bupati Mojokerto Pungkasiadi, kembali melantik dan mengambil sumpah jabatan 25 pejabat (6 dari eselon III A, 4 orang eselon III B, 14 orang eselon IV A dan 1 orang eselon IV B), di Ruang Satya Bina Karya, pada Jumat (9/9).
    
Enam pejabat golongan eselon III A yang dilantik adalah Amat Susilo yang dulunya menjabat sebagai Kabid Pencatatan Sipil Dispendukcapil, kini ia dipercaya sebagai Camat Gondang. Sedangkan Kabid Pencatatan Sipil Dispendukcapil yang baru, diamanatkan kepada Utama Wijaya yang sebelumnya sebagai Kasi Pengolahan Data Kependudukan.
     
M Hidayad yang sebelumnya Camat Gondang kini bergeser sebagai Camat Ngoro. Mujib yang sebelumnya menjabat Kabid Kelembagaan Koperasi dan SDM Dinas Koperasi dan UMKM, menyusul di daftar nama selanjutnya sebagai Camat Kemlagi yang baru.
    
Sekretaris Disporabudpar yang dijabat Poedji Widodo, kini diamanatkan kepada Ermuji yang duduk sebagai Sekretaris Dinas Koperasi dan UMKM sebelumnya. Poedji Widodo akan mengemban tugas sebagai Sekretaris Inspektorat yang baru baru. Sementara itu, Pungkasiadi mengatakan dalam sambutannya bahwa guna mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Mojokerto, maka dibutuhkan sosok pejabat struktrulal yang mumpuni dalam skill, kompetensi teknis, kompetensi manajerial dan kompetensi sosial kultural.
    
“Masyarakat menuntut aparatur pemerintah yang mumpuni dalam skill dan responsif dalam melayani masyarakat. Layanan publik yang profesional, efektif, transparan dan tepat waktu terus diperbaiki. Kita berharap sosok pejabat struktural yang berkompeten bisa mewujudkan hal tersebut,” kata Pung panggilan akrab wabup.
    
Pung menjelaskan juga bahwa pertimbangan yang dipakai dalam menentukan jabatan adalah kualifikasi, kompetensi, penilaian kinerja dan kebutuhan instansi dengan rekam integritas dan moralitas.
    
“Kita mempertimbangkan (pemilihan pejabat struktural) seluruh aspeknya dengan matang. Saya berharap besar ke para pejabat yang dilantik hari ini, agar mampu menjalankan tugas dengan prima dan tulus mengabdi,” tambahnya. (jay/adv)
Exit mobile version