HOME // Berita Blitar // Uncategorized

Dinas Pendidikan Kab, Blitar Siap Monitoring Tahapan UN Tingkat SMA/SMK

   Pada: April 2, 2016
BLITAR – MG : Pada tgl 30 Maret 2016 kemarin pendistribusian naskah Ujian Nasional untuk SMA/SMK  sederajat  yang menggunakan kertas akan segera di lakukan,  yang sebelumnya naskah sudah berada di Polres Blitar pada hari Selasa sore lalu akan distribusikan ke polsek masing – masing oleh Ketua siup Rayon yang di damping oleh Polsek setempat,  Kasi pengendali Mutu Bidang Lanjutan Dinas Pendidikan  Kabupaten Blitar Suhartono Mengatakan, Dinas Pendidikan akan memonitoring hingga akhir bagaimana system pelaksanaan dan pendistribusian Ujian Nasional.
         
Untuk naskah Ujian berbasis kertas saat ini akan tetap berada di Polsek hingga hari pelaksanaan Ujian Nasional yang dilaksanakan pada tgl 4 April mendatang, namun untuk Sekolah yang akan melakukan Ujian dengan  Menggunakan  CBT atau Computer Basic Test akan langsung tersambung dengan Sever pusat dihari pelaksanaan.
         
Saat ini total peserta di bagi menjadi 6 sup Rayon untuk SMA, 2 Sup Rayon untuk SMK,  4 Sup Rayon untuk  MA, untuk lainnya ada  2  Sup Rayon dengan total peserta Ujian  Berbasis Coputer ada 5 lembaga seperti SMK Udanawu,  SMK Ngegok, SMK Kademangan, SMK Pegri Wlingi dan SMA Talun, dengan jumplah peserta  2,578 dan peserta basis kertas sejumlah  20,921.
    
Suhartono menambahkan, saat pelaksanaan  naskah   Ujian  akan diristribusikan pada pagi hari sebelum pelaksanaan Ujian untuk satu hari satu mata pelajaran, dengan  pengamanan dari Polsek setempat, Kemenag dan Dinas Pendidikan Kabupaten Blitar. (Ivan/bowo)

,

Berita Majalah Global Edisi 055, April 2016 :

Wapres Dukung Kemajuan Industri Otomotif
Hakim Kabulkan Gugatan La Nyalla
Karang Werda “RIAS”, Wakili Kota Mojokerto Tingkat Jatim
Soal Turunnya Produksi Gabah Kering, Dewan Salahkan Dinas Pertanian
Subbag Humas Polres Pasuruan Digembleng Kehumasan Polda
Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Rancang Masjid Teknologi Canggih
Puskesmas Bacem Dapatkan Hasil 100% Dalam Lakukan RCA Di Dua Desa
Bupati Tulungaung Serahan Delapan Ranperda Kepada DPRD
Dinas Pendidikan Kab, Blitar Siap Monitoring Tahapan UN Tingkat SMA/SMK





Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.