HOME // Berita Blitar // Uncategorized

Lowongan Kerja Wartawan majalahglobal.com di Setiap Daerah

DIKLATPIM IV, Mencetak Pemimpin Handal & Inovatif

   Pada: Maret 11, 2016
BLITAR – MG : Pemerintah Kabupaten terus berbenah dalam memperbaiki kinerja penyelenggaraan pemerintahan. Selain itu juga meningkatkan pelayanan kepada publik yang berkualitas. Salah satunya dengan mengikuti Diklat Kepemimpinan. Dengan diklat kepimimpinan juga diharapkan kerja lebih professional dan loyalitas tetap terjaga. Hal ini mengemuka dalam pembukaan Diklat Kepemimpinan IV Angkatan 94 Tahun 2016 Pemerintah Provinsi Jawa Timur Di Kabupaten Blitar,  yang berlangsung di Local Education Centre Pojok Garum, Kamis 10 Maret 2016.
    
Bupati Blitar, H.Rijanto dalam sambutannya dalam kegiatan tersebut menegaskan, Diklatpim ini diselenggarakan  bukan sekedar untuk memenuhi persyaratan administrasi atau formalitas belaka. Mengingat jabatan eselon IV adalah posisi strategis sekaligus diharapkan mampu berkontribusi terhadap kelancaran tupoksi di masing-masing SKPD. Untuk itu Pejabat Eselon IV dituntut mampu serta terampil mengerjakan tugas dan lebih inovatif.
    
Selain penyusunan tugas juga  mengimplementasikan proyek perubahan subtansinya bersumber dari lingkungan tempat kerja peserta, sehingga diharapkan manfaat dan dampaknya langsung bisa dirasakan pasca mengikuti diklat. Orang nomor satu di Kabupaten Blitar ini juga mengingatkan bahwa memasuki  Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) yang satu diantaranya mensyaratkan inovasi, para pegawai ASN dituntut untuk berkompetisi secara sehat dan ketat. Pilar utamanya adalah kesiapan SDM yang handal, professional dan berwawasan. Bupati berpesan, agar para peserta Diklatpim IV serius dan disiplin dalam setiap tahapan Diklat
         
Dalam kesempatan tersebut, Drs. Bagus Pujiono, M.Pd, Kepala Bidang Diklat Kepemimpinan pada Badan Diklat Provinsi Jawa Timur menegaskan, kebutuhan kompetensi kepemimpinan dewasa ini tentu berbeda dengan kebutuhan beberapa tahun lalu. Jika beberapa waktu lalu lebih menitikberatkan pada kemampuan manajerialnya sesuai levelnya, saat ini mengarah kepada kepemimpinan yang transformative, baik di level teknis, manajerial dan stratejik. Dengan demikian kepemimpinan transformative harus bisa memandu, mengarahkan dan mempengaruhi orang yang dipimpin untuk membawa perubahan baik internal maupun eksternal.
         
Sebelumnya, A.Lazim, SE, MM,  Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Blitar dalam laporannya menjelaskan, Diklatpim IV diikuti oleh 40 peserta . Mereka akan mengikuti Diklatpim Tk.IV dari 10 Maret – 22 Juni 2016 atau selama 88 hari kerja.  31 hari kerja untuk pembelajaran klasikal, 57 hari pembelajarn non klasikal. Nara sumber pada kegiatan ini Widyaiswara Badan Diklat Provinsi Jawa Timur dan Perguruan Tinggi. Sasaran dari kegiatan ini, tersedianya PNS yang memiliki kompetensi sesuai dengan persyaratan jabatan struktural Eselon IV dan menduduki Eselon IV dalam implementasi kebijakan unit instansinya. (Bowo/irvan/Humas)

,

Berita Majalah Global Edisi 054, Maret 2016 :

Tahun 2016 PAD Kabupaten Blitar Alami Kenaikan
Direncanakan Jadi Ruang Terbuka Hijau Lapangan Pasar Kliwon
Dinas Peternakan Kab.Blitar Akui Pelayanan RPH Belum Optimal
Budidaya Ikan Payau Belum Dimulai, DKP Tulungagung masih Fokus Bentuk Kawasan Konservasi
DPRD Kabupaten Mojokerto Berharap Pemkab Mojokerto Sendiri Yang Mengelola Wisata Ubalan
Jokowi Keluarkan Sinyal Reshuffle
DIKLATPIM IV, Mencetak Pemimpin Handal & Inovatif
Saatnya Kabupaten Jember Miliki BNN
RSUD ISKAK Tulungagung Layanan Cepat Ambulans





Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.