Bupati Tulungagung Buka Sosialisasi Barang dan Jasa BLUD RSUD Dr. Iskak

TULUNGAGUNG – MG : Bertempat di Aula RSUD Dr. Iskak Bupati Tulungagung Syahri Mulyo, S.E. M.Si, Rabu, 27 januari 2016, membuka Sosialisasi Persamaan Persepsi Bidang Pengadaan Barang/ Jasa Pemerintah Khususnya pada BLUD RSUD Dr. Iskak Tulungagung.

Sosialisasi yang juga dihadiri Wakil Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, M.M. serta Pimpinan SKPD Terkait lingkup Pemkab Tulungagung ini menghadirikan 3 orang narasumber yaitu Ir. Irawati M.T. Kasub Dit Wilayah II Timur Lembaga kebijakan pengadaan Barang dan Jasa, Dr. Hendriwan M.H. M.Si. Dari Kasub Dit BULD Kemendagri Serta R. Wisnu Saputro S.E dari Kasi Wilayah I Direktorat BULD Kemendagri.

Dalam sambutanya Bupati Tulungagung Syahri Mulyo, S.E. M.Si. diantaranya mengatakan berkenan dengan penyelenggaraan sosialisasi persamaan persepsi di Bidang Pengadaan Barang /Jasa khususnya pada BLUD ini merupakan bagian dari tekad Pemerintah Kabupaten Tulungagung untuk melaksanakan pengadaan barang / jasa secara efektif, transparan dan dapat dipertanggung jawabankan kepada publik. “ Saat ini sudah tidak masanya lagi dalam melaksanakan pengadaan barang/ jasa pemerintah dilakukan secara sembunyi – sembunyi, tidak transparan, sehingga akan menimbulkan berbagai penafsiran dalam hal – hal yang merugikan Pemerintah.” Kata Bupati.

Badan Layanan Umum (BLU) adalah Instansi di lingkungan Pemerintah yang dibentuk untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat berupa penyediaan barang atau jasa yang diberikan tanpa mengutamakan mencari keuntungan, dalam melakukan kegiatannya didasarkan pada prinsip efiensi dan produktivitas.

Tujuan Badan Layanan Umum adalah untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dalam rangka memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa dengan memberikan fleksibilitas dalam pengelolaan keuangan berdasarkan prinsip ekonomi dan produktivitas, dan penerapan praktik binis yang sehat. ( Ag )

Berita Majalah Global Edisi 053, Februari 2016 :

Banjir, Jalur Surabaya-Malang Lumpuh
Presiden Lantik 7 Gubernur
DBD di Blitar Membludak, Rumah Sakit Kewalahan
Dinkes Kabupaten Blitar Belum Menemukan Warga Terjangkit Virus Zika
Bupati Tulungagung Adakan Pengadaan Pompa
Bupati Tulungagung Buka Sosialisasi Barang dan Jasa BLUD RSUD Dr. Iskak
Walikota Mojokerto: PUSYAR Bisa Mewujudkan Perekenomian yang Berkeadilan dan Berbasis Syariah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *