HOME // Advertorial // Berita Mojokerto // Uncategorized

Purnomo, Ketua Fraksi PDIP Resmi Gantikan Yunus Suprayitno Sebagai Ketua DPRD Kota Mojokerto

   Pada: September 30, 2015
MOJOKERTO – MG : Dalam rangka meningkatkan kinerja dalam membangun kerjasama yang baik antara eksekutif dengan legislatif, maka dilakukan proses pergantian Ketua DPRD Kota Mojokerto. Sidang Paripurna Pemberhentian dan Pengangkatan Ketua Dewan itu dipimpin Ketua Pengadilan Negeri, Selasa (29/9).
    
Purnomo, Ketua Fraksi PDIP itu resmi menggantikan posisi Yunus Suprayitno sebagai Ketua DPRD Kota Mojokerto periode 2015-2019. Usai dilantik, Purnomo bertekad meningkatkan kinerja DPRD Kota Mojokerto.
    
“Ada beberapa hal (yang menjadi prioritas) seperti minimnya serapan anggaran pemerintahan, terutama di Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan koordinasi dengan Forpimda (Forum Pimpinan Daerah) dalam hal kaitan pengawasan sebagai program jangka pendek ke depan,” tegasnya.
    
Ia juga prihatin terhadap kinerja pemerintah yang dianggapnya kurang cekatan. “Kita segera berkoordinasi dengan eksekutif, karena minimnya serapan anggaran seperti agak tersumbat. Itu prioritas. Sampai bulan September sekalian kok belum ada bangunan sekecilpun, ada apa ini,” ujarnya.
    
Ia menangkap dua persoalan macetnya penyerapan anggaran yang baru mencapai kisaran 15 persen. “Saya lihat ngadatnya di LPSE karena banyaknya kasus retender. Itu belum lagi SKPD nya lambat, dan lagi keterkaitan dengan ketakutan staf SKPD terhadap hukum jika menjalankan proyek,” ungkapnya.
    
Purnomo mengungkapkan, pihaknya akan mengadakan lobi-lobi dengan jajaran Forpimda untuk diajak bekerjasama membangun Kota Mojokerto. Ia berharap, pihak penegak hukum juga bisa bersikap sedikit lunak dalam hal pengawasan. “Ya kita ke Forpimda berharap agar lunak. Namanya manusia kan tempatnya salah, kok,” ujarnya. (Jay/Adv)

,





Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.