HOME // Berita Mojokerto // Uncategorized

Kemarau Panjang, Tak Pengaruhi Stok Beras di Bulog Surabaya

   Pada: Agustus 14, 2015
Stock Beras di Bulog Surabaya
MOJOKERTO – MG : Musim kemarau panjang tak berimbas terhadap stok beras di Perum Bulog Sub Divisi Regional (Divre) II Surabaya Selatan. Hal itu karena persediaan beras di perum pelayanan untuk daerah Mojokerto dan Jombang ini sangat cukup bahkan melimpah.

Dari data Bulog, sejak awal 2015 hingga Agustus tahun ini, pengadaan beras di Perum Bulog Sub Divre II Surabaya Selatan di Mojokerto mencapai 30 ribu ton. Jumlah ini melebihi target pengadaan beras yang hanya sebanyak 26 ribu ton.

,

“Penyerapan beras kita lakukan secara maksimal  dan posisi stok kita aman untuk sebelas bulan ke depan, atau sampai pertengahan 2016,” kata Kepala Bulog Sub Divre II Surabaya Selatan, Budhi Ganefiantar, Kamis (13/8).
Menurutnya, penyerapan terus dilakukan, termasuk pada musim kemarau tahun ini. Dan pada pertengahan tahun ini, perum Bulog sudah mendapat pasokan dari beberapa wilayah penghasil beras. 
“Selain penyerapan utama dari wilayah otoritas kita yakni Mojokerto dan Jombang. Kita juga mendapat serapan cadangan dari daerah Pantura yakni Bojonegoro dan Lamongan,” tukas Budhi.
Budhi juga menjelaskan, beras tersebut tersimpan di enam gudang milik sub divre II. Dua gudang berada di Mojokerto dan empat gudang berada di Kabupaten Jombang. Karena persediaan berlebih selama sebelas bulan ke depan, Perum Bulog Sub Divre II ini mengirimkan beras ke sejumlah daerah di Jatim. 
“Kita juga kirim beras ke wilayah Madura, Kediri dan Malang.  Termasuk pengiriman ke Indonesia Timur, Barat serta wilayah Kalimantan. Ini karena memang lantaran stok kita yang melimpah ruah,” ujarnya.
Ia menyebut untuk pengiriman ke daerah-daerah lain, Bulog Sub Divre II telah mengirim sebanyak 2600 ton beras surplus. Pengiriman beras ke daerah-daerah di Jatim dan sejumlah daerah lain di luar Jawa dilakukan untuk memenuhi kebutuhan beras yang meningkat pada musim kemarau yang diprediksi akan berlangsung lama akibat badai El Nino tahun ini. (Jay)

Berita Majalah Global Edisi 047, Agutus 2015 :

KPU Mojokerto Didesak Coret Calon Independent
Kemarau Panjang, Tak Pengaruhi Stok Beras di Bulog Surabaya
Perubahan APBD, DPRD Kabupaten Jombang Fokuskan Sektor Infrastruktur
Sidang Praperadilan OC Kaligis Ditunda 
Calon Penantang Tri Rismaharini Ini Tiba – Tiba Mundur
Polisi Tetapkan Empat Tersangka dalam Rusuh Tolikar





Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.