Bupati Mojokerto Buka Puasa Bersama Anak Yatim dan Pildacil 2015

MOJOKERTO – MG : Pildacil atau Pemilihan Da’i Cilik yang dipadu dengan silaturahmi dan buka bersama 2125 orang anak yatim se-Kabupaten Mojokerto dibuka oleh Bupati Mustofa Kamal Pasa,SE di Pendopo Graha Majatama, Rabu 08 Juli 2015.
    
12 peserta Pildacil sebelumnya telah menjalani serangkaian babak kualifikasi, dan menghadapi puncak final pada acara tersebut. Para peserta merupakan juara dari setiap Kecamatan yang lolos ke babak selanjutnya. Panelis atau  juri berasal dari Kementrian Agama dan Pokja I TP-PKK Kabupaten Mojokerto.
    
Gelaran Pildacil dan buka puasa bersama Anak Yatim ini juga dibuka dan dihiasi oleh lantunan ayat suci Al-Quran yang diperdengarkan oleh Selvi Al-Musyaro yang merupakan juara MTQ 2015 beberapa waktu lalu. Bupati dalam sambutan menyatakan bahwa potensi anak-anak di Kabupaten Mojokerto sangat luar biasa, terutama dari kecerdasan mental spiritualnya.
    
“Acara buka puasa bersama anak yatim seluruh Kabupaten Mojokerto merupakan agenda wajib yang dihelat setiap Ramadhan tiba, para anak-anak yang kurang beruntung sangat layak mendapat kasih sayang kita semua. Terlebih Ramadhan 2015 ini, acara semakin menarik dengan suguhan memukau para peserta lomba Pildacil yang sangat multitasking dan penuh improvisasi ketika berdakwah. Benar-benar penampilan yang segar dan sangat membanggakan”, ucap Bupati mantap.
    
Turut hadir menyempurnakan acara antara lain Ketua TP-PKK Kabupaten Mojokerto, Ketua Dharma Wanita, Asisten dan Staf Ahli, SKPD, dan juga Camat. Menambahkan sambutannya diantara tamu kehormatan, Bupati menyatakan kegiatan setahun sekali seperti ini sejatinya layak mendapat perhatian dan dukungan oleh semua pihak.
    
“Ajang Pemilihan Da’i Cilik atau Pildacil layak mendapat dukungan, kita harus mendorong agar prestasi anak-anak kita ini bisa tembus skala Regional bahkan Nasional”, harapnya.
    
Para pemenang ajang Pildacil Kabupaten Mojokerto Tahun 2015 ini berhak mendapatkan sejumlah reward berupa uang pembinaan beserta piala penghargaan. Adapun nama-nama yang keluar sebagai pemenang Pildacil 2015 dari kategori putra antara lain, Rangga Aditya dari Kecamatan Dlanggu sebagai Juara I, Dimas Ageng Sagita dari Kecamatan Jetis di urutan II, serta Abdhul Adhim Nafi dari Kecamatan Mojoanyar menduduki Juara III. Sedangkan Juara Harapan I Putra diraih oleh Arif Muftukhin dari Kacamatan Ngoro, disusul urut Andre Hermawan dari Kecamatan Kutorejo, dan Fahmi Rizal Mustofa dari Kecamatan Gedeg.
    
Tidak hanya berhasil menemukan talenta-talenta Da’i putra, ajang ini juga berhasil memunculkan nama-nama Da’i putri yang juga tidak kalah cerdas dan penuh improvisasi. Juara I Pildacil 2015 Kategori Putri, sukses membawa nama Rosidatul Khusniah dari Kecamatan Kemlagi, diikuti Siti Nur Ubaidah dari Kecamatan Dawar Blandong di podium II, dan Umi Afifa dari Kecamatan Pacet di rangking Juara III.
    
Sama seperti kategori putra yang juga menyematkan Juara Harapan untuk beberapa peserta, Kategori Putri juga memiliki 3 orang  Juara Harapan. Putri Arta F dari Kecamatan Jetis di posisi pertama, bergabung dengan Zulfa Zain dari Kecamatan Ngoro dan Yusrina Salma dari Kecamatan Trowulan yang masing-masing merabut posisi II dan III. Seluruh rangkaian acara buka bersama anak yatim dan lomba Pildacil, ditutup apik dengan pembacaan do’a oleh K.H. Saiful Anwar.(Jay)

Baca Juga :  Tanggul Irigasi Jebol, Babinsa Pacet Reaksi Cepat Turun Ke Lokasi

Berita Majalah Global Edisi 046, Juli 2015 :

Usai bertemu bos Freeport, Jokowi batal beri izin tambang khusus
Polisi Tetapkan Empat Tersangka dalam Rusuh Tolikara
Ribuan Pemudik Balik ke Surabaya, Penumpang Menumpuk di Bandara Juanda
Idul Fitri, Walikota Mojokerto Open House
Bupati Mojokerto Buka Puasa Bersama Anak Yatim dan Pildacil 2015

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *