HOME // Berita Mojokerto // Uncategorized

Sumbang Gagasan Strategis, Bupati Nilai Masyarakat Sebagai Arsiteknya

   Pada: Juni 9, 2015
MOJOKERTO – MG : Pembangunan fisik Kabupaten Mojokerto yang makin membaik, lahir dari gagasan-gagasan strategis masyarakat. mereka mengambil peran sentral sebagai salah satu arsitek utamanya. Harmoni antara pemimpin dan masyarakat ini akan menjadi padanan yang pas demi menyongsong Kabupaten Mojokerto lebih baik, tutur Bupati Mustofa Kamal Pasa dalam acara Rembug Desa Centong, Kecamatan Gondang, Senin, 08 Juni 2015.
    
Beberapa gagasan mencibirnya sebagai hal yang utopis, namun baginya membangun jala keharmonisan dan kemesraan antara pemimpin dengan masyarakat yang dipimpin merupakan sesuatu yang nyata dan bisa dibuktikan. Semua agenda yang telah dijalankan dalam kurun waktu 5 tahun terakhir ini, merupakan refleksi betapa dari sebuah hubungan yang harmonis dengan masyarakat, mampu membawa perubahan yang signifikan di masa depan. Nilai tersebut yang hampir selalu menjadi landasan dalam setiap putusan kebijakan pembangunan Kabupaten Mojokerto.
    
Kepala Desa Centong, Kecamatan Gondang, Heni Iswari, menuturkan hal senada terkait harmonisasi antara Bupati dengan masyarakat. Terlebih ketika masyarakat begitu aspiratif dan tegas menyuarakan masa depan pembangunan Kabupaten Mojokerto. Hal tersebut terpantau ketika rombongan Bupati tiba dalam acara Rembug Desa saat itu.
    
Masyarakat Desa Centong sangat bersemangat dan antusias untuk menyampaikan uneg-uneg mereka pada Bupati. Terlebih problem pembangunan fisik dan infrastruktur yang belum sepenuhnya bisa dirasakan dengan maksimal oleh desa kami, pada Rembug Desa kali ini akan kami utarakan langsung, singkat Heni Iswari.
    
Desa Centong yang memiliki 3 dusun sebagai tujuan Bupati berkeliling antara lain Dusun Jatiombo, Dusun Kleco, dan Dusun Jatirejo, sejauh ini kondisinya sudah cukup bagus. Namun beberapa hal seperti perbaikan jalan lingkungan, drainase, dan perbaikan balai desa, menjadi catatan tersendiri bagi Bupati untuk dikoordinasikan dengan Kepala Desa yang bersangkutan.
(Jay)

,

Berita Majalah Global Edisi 045, Juni 2015 :

Jangan senang dulu, dana aspirasi bisa jadi jebakan buat DPR
Walikota Mojokerto : Hari Jadi Kota, Milik Semua Masyarakat Kota Mojokerto
Lancar ucap ijab kabul, Gibran sah jadi suami Selvi
Diminta Prabowo & Cak Imin lawan Risma, Ahmad Dhani menolak
Sumbang Gagasan Strategis, Bupati Nilai Masyarakat Sebagai Arsiteknya





Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.