HOME // Berita Jombang // Uncategorized

Perampokan Minimarket di Jombang Terjadi Lagi, Rp 30 Juta Amblas

   Pada: Mei 12, 2015
JOMBANG – MG : Minimarket yang buka 24 jam kembali dibobol kawanan perampok. Kali ini terjadi di wilayah hukum Polres Jombang, Senin (11/5) dini hari, tepatnya di minimarket yang berada di Jl Merdeka, Mojowarno. Empat pria bersenjata tajam berhasil menggondol sejumlah uang maupun barang yang dipajang di minimarket tersebut. Akibatnya, minimarket tersebut mengalami kerugian sekitar Rp 30 juta.
    
Informasi yang didapat, kasus perampokan itu terjadi sekitar pukul 00.55. Seperti kasus yang terjadi beberapa waktu lalu, para pelaku dengan berkendara motor jenis matic datang ke minimarket. Tiga orang langsung masuk dan berpura-pura untuk membeli sesuatu. Sedangkan satu orang lainnya mengawasi situasi di luar.
    
Melihat kedatangan ke empat orang tersebut, tiga pegawai minimarket langsung curiga. Pasalnya, ke empat orang itu terus mengenakan helm teropong (full face) dan menggunakan masker ketat. Benar saja, ketika berhadapan, ketiga pelaku langsung menghunuskan sajam yang disembunyikan dalam jaket yang dikenakan. Mereka mengancam ketiga pegawai minimarket agar segera tunjukkan tempat penyimpanan uang.
    
Karena ketakutan, salah satu pegawai minimarket segera membuka laci kasir. Selanjutnya, para pelaku langsung menguras seluruh uang yang ada di dalam laci kasir tersebut. Tak puas dengan mengambil uang di dalam laci, para pelaku juga menggondol sejumlah barang dagangan yang dipajang di etalase minimarket. Mulus menjalankan aksinya, para pelaku segera kabur.
    
Usai perginya para pelaku, ketiga pegawai minimarket segera lapor polsek setempat. “Dari laporan tersebut, anggota langsung diterjunkan untuk memburu para pelaku yang sudah diketahui ciri-cirinya. Kerugian sekitar Rp 30 juta,” ujar AKP Lely Bahtiar, Kasubbag Humas Polres Jombang.
   
 Sementara itu, kasus perampokan ini sudah yang ketiga kalinya terjadi di Jombang dalam rentang Januari – Mei 2015. Modusnya sama, para pelaku bercadar serta bersajam langsung mengancam para pegawai minimarket dan berhasil menggondol uang maupun barang. (Dho)

,

Berita Majalah Global Edisi 044, Mei 2015 :

Perseteruan panjang SBY dan pemerintah Jokowi di bidang ekonomi 
Bupati Mojokerto : Semoga Gus & Yuk Dapat Berperan Aktif dalam Pembangunan
Festival Kalimas Surabaya, Sajikan Lomba Dayung Malam Hari
Ada Opsi Kongres Tandingan, Kericuhan Warnai Jelang Kongres IV Demokrat
Perampokan Minimarket di Jombang Terjadi Lagi, Rp 30 Juta Amblas 





Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.