HOME // Berita Sidoarjo // Uncategorized

Jalur Krembung-Porong Sidoarjo Rusak Parah

   Pada: Februari 10, 2015
SIDOARJO – MG : Jalan yang menghubungkan Kecamatan Porong-Krembung, kondisinya rusak parah. Khususnya jalan antara Desa Kandangan dengan Desa Lumujut sepanjang 3 kilometer. Akibatnya pengendara sulit untuk melewatinya. Bahkan sering terjadi kecelakaan yang dialami pengendara sepeda motor. Termasuk truk yang melintas juga terguling karena kondisi jalan gelombang dan berlubang sedalam 80 centimeter.
    
Prihatin dengan kondisi tersebut, warga spotanitas melakukan pengurukan dengan menggunakan tanah sehingga mengurangi lubang di jalan. Hanya saja, upaya tersebut tidak maksimal karena pada musim hujan saat ini menimbulkan becek dan belumpur.
    
“Sebenarnya kerusakan jalan itu bukan kewenangan warga untuk melakukan pengurukan.Tetapi seringnya korban mengalami kecelakaan, maka warga berinisiatif melakukan pengurukan dengan tanah seadanya agar bisa menutupi lubang di jalan,” ujar Kepala Desa (Kades) Lemujut Kecamatan Krembung, Sujatno pada media ini, Selasa (10/02).
    
Diakuinya, kerusakan jalan terletak pada aspal yang mengelupas hingga nampak batu. Selain itu, korban kecelakaan yakni pengendara motor karena lubang-lubang ditengah jalan.
    
“Belum lagi lubang itu,tertutup air ketika hujan turun sehingga tidak kelihatan.Kami berharap,pemerintah Kabupaten Sidoarjo,lebih serius untuk menangani kerusakan jalan. Tidak harus dibiarkan seperti ini,” keluhnya. (Dhonna)

Berita Majalah Global Edisi 041, Februari 2015 :

,

Suami Cita-Citata Menjadi Tersangka
Harga BBM Bisa Menyentuh Harga Rp 6.000
DPRD Kabupaten Mojokerto Gelar Paripurna

Futsal Walikota Cup Antar SD/MI Ke V-2014 Berjalan Lancar dan Sukses





Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.