mahkota555

Kuatkan Profesionalisme dan Integritas Petugas Pemasyarakatan, Lapas Kotaagung Ikuti Penguatan Tugas dan Fungsi

KOTAAGUNG, majalahglobal.com – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Kotaagung ikuti kegiatan penguatan tugas dan fungsi oleh Kepala Kantor Wilayah dan Kepala Divisi Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM Lampung yang diselenggarakan secara virtual melalui zoom meeting, Senin (07/10/2024).

Kegiatan ini dihadiri secara virtual oleh Kepala Lapas Kotaagung Andi Gunawan dan seluruh jajaran petugas pengamana di Ruang Rapat Lapas Kotaagung bersama seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan se-Lampung untuk menyimak langsung arahan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung Dodot Adikoeswanto dan Kepala Divisi Pemasyarakatan Kusnali.

Dalam arahannya, Kakanwil Dodot menekankan pentingnya monitoring yang ketat terhadap seluruh UPT di Lampung, serta mengingatkan para Kepala Satuan Kerja (Kasatker) untuk tetap bertanggung jawab atas pelaksanaan tugas di unit masing-masing, termasuk saat cuti. “Pemantauan tidak boleh kendor. Kasatker harus terus memonitor perkembangan, karena tanggung jawab tetap melekat, bahkan saat sedang tidak di tempat,” ujar Kakanwil Dodot.

Baca Juga :  Trail Jelajah Bukit Sentono Mojokerto, Meriahkan HUT Ke-79 TNI

Dilanjutkan dengan pemaparan Kadivpas Kusnali mengenai implementasi “3 Kunci Pemasyarakatan Maju” dan “+ 1 Back to Basics” pentingnya kembali ke prinsip dasar pemasyarakatan. Penguatan ini penuh dengan diskusi yang berkaitan dengan pentingnya peran setiap petugas dalam menjaga keamanan serta ketertiban di lingkungan pemasyarakatan.

Usai penguatan, Andi Gunawan kembali berikan penguatan singkat kepada jajaran pengamanan, “Pemahaman atas konsep ini harus diterapkan dengan baik khususnya di Lapas Kotaagung, sebagai bagian dari upaya menuju Pemasyarakatan Maju yang berkelanjutan”. Lanjutnya, Kalapas berharap apa yang disampaikan Kakanwil dan Kadivpas dapat menjadi momentum untuk menguatkan komitmen petugas untuk meningkatkan integritas bekerja dan menjalankan tugas dengan lebih baik ke depannya.
Oleh: Andi JR Kaperwil MG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *