mahkota555

Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan Kelas IIB Kota Agung, Razia Kamar Warga Binaan Secara Mendadak, Ada Apa..!!

KotaAgung, majalahglobal.com – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kotaagung menggelar penggeledahan insidentil kamar hunian warga binaan pemasyarakatan (WBP), Senin (07/10). Kegiatan ini dalam rangka deteksi dini terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban.

Inspeksi mendadak (sidak) dimulai pukul 11.30 WIB, dipimpin Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan Kotaagung Habibie Agusman mewakili Kepala Rutan Kota Agung Enang Iskandi beserta jajaran Pengamanan. Mereka dibagi dalam dua kelompok dengan sasaran seluruh kamar blok hunian WBP.

Habibie menyebutkan, razia yang dilakukan mendadak ini untuk mencegah masuknya benda-benda terlarang, seperti narkoba dan Handphone. Dalam rangka mencegah kemungkinan tersebut, kita akan terus meningkatkan frekuensi Razia dan penggeledahan barang maupun badan pengunjung di setiap waktu kunjungan untuk meminimalisir masuknya handphone di lingkungan Rutan, ujarnya.

Baca Juga :  Serahkan Bantuan Modal Usaha kepada KUBE, Pj Wali Kota Mojokerto berharap Dapat Berdampak terhadap Pengembangan Usaha

Kegiatan yang di awali dengan melakukan penggeledahan badan WBP dilanjutkan Penggeledahan kamar secara mendetail petugas tidak menemukan handphone maupun Narkoba, tetapi masih menemukan barang-barang yang dilarang seperti gunting kuku, sendok besi, garpu, dan juga botol kaca. “Alhamdulillah, dalam razia ini tidak ditemukan Handphone maupun narkoba walaupun demikian masih ditemukan barang yang dilarang lainnya yang berpotensi dapat di jadikan benda tajam. Dalam pelaksanaan penggeledahan ini juga berjalan lancar dan aman,” kata dia.
“Untuk barang-barang yang berhasil diamankan, selanjutnya akan dibuatkan berita acara penggeledahan dan dimusnahkan” tutupny.
Oleh: Andi JR Kaperwil MG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *