Lapas Kotaagung Gelar Peremajaan Gembok dan Kunci Upaya Minimalisir Potensi Gangguan Kamtib

KOTAAGUNG, majalahglobal.com – Sesuai  Intruksi Kalapas Kelas IIB Kotaagung  Andi Gunawan,  Jajaran KPLP dan Administrasi Kamtib Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kotaagung gelar peremajaan gembok dan kunci pintu di Blok Hunian Warga Binaan dan Area lainnya. Kegiatan ini menjadi upaya deteksi dini cegah gangguan keamanan dan ketertiban di Lapas Kotaagung.Kamis ( 4/7/2024 )

Kegiatan peremajaan gembok ini berupa pemasangan gembok baru bermerek IFAM Serie K70mm menggantikan gembok bermerek VIRO yang sudah lama digunakan di seluruh pintu kamar blok hunian, P2U, pintu steril, hingga ruang kegiatan pembinaan seperti bengkel kerja. Pelaksanaan ini diawasi langsung oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas (KPLP) Rubyanto dan Kepala Administrasi Keamanan dan Tata Tertib (Kamtib) Rendy Julianto.

Baca Juga :  Peringati Tahun baru Islam khilafatul muslimin Adakan Jalan Sehat

Satu persatu gembok dan kunci diperiksa dengan cermat memastikan bahwa semua peralatan tersebut berfungsi dengan baik sebelum digunakan dan memenuhi standar keamanan  telah sesuai SOP yang berlaku. Kegiatan ini diharapkan dapat meminimalisir potensi gangguan keamanan dan ketertiban sehingga menciptakan kondisi Lapas Kotaagung yang semakin aman dan tertib.

Oleh: Andi JR Kaperwil  MG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *