Puslatpurmar-8 Teluk Ratai Gelar Pelatihan Bela Negara Airsofter Indonesia

Lampung, majalahglobal.com – Dispen Kormar (Lampung). Komandan Puslatpurmar-8 Teluk Ratai Letkol Marinir Achmad Toripin, S.A.P.,M.Tr.Opsla pimpin langsung kegiatan Pelatihan Bela Negara yang diikuti oleh Airsofter seluruh Indonesia di daerah Latihan Puslatpurmar-8 Teluk Ratai termasuk pulau Kalagian Lampung. Minggu (30/06/2024)

Kegiatan yang berlangsung dari tangggal 29 sampai dengan 30 Juni 2024 yang diikuti oleh 250 peserta Airsofter dari 7 provinsi di Indonesia. Turut hadir dalam kegiatan ini Komandan Brigif 4 Mar/BS, Bupati Pesawaran, Ketua Umum Inassoc Indonesia Kadis Kominfo Kab Pesawaran dan Kadis Pariwisata Kab Pesawaran.

Pelatihan ini selain untuk membina mental dan fisik, juga bertujuan untuk menambah wawasan kebangsaan dan terwujudnya nilai nilai kecintaan kepada NKRI, sehingga akan terbentuk jiwa disiplin, semangat pantang menyerah dalam melaksanakan tugas dikehidupan sehari hari.

Baca Juga :  Penjelasan Kepala BPKAD Kota Bandar Lampung Terkait Gaji 13 dan THR..!!

Sebagai pilar utama yang menjadikan kita tangguh dan cerdas dalam menghadapi situasi  yang tidak  menentu sekaligus mengenalkan pariwisata di Provinsi lampung khususnya kabupaten Pesawaran.

Semangat Bela Negara membutuhkan partisipasi aktif seluruh elemen masyarakat, ini adalah tugas kita bersama dalam menjaga kesatuan dan persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Setiap tindakan, sekecil apapun, yang dilandasi cinta   kepada   bangsa  dan  negara,  cinta  kepada pancasila dan NKRI adalah wujud konkrit bela negara.

Danpuslatpurmar-8 Teluk Ratai juga menyampaikan untuk selalu meningkatkan keimanan kepada Tuhan YME, jaga kekompakan, utamakan faktor keselamatan, ikuti seluruh arahan yang diberikan oleh para pelatih serta laksanakan dengan gembira.

Oleh: Andi JR Kaperwil MG/rls kawal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *