Babinsa Koramil 0815/03 Sooko Dampingi Petani Tanam Bibit Padi

Babinsa Koramil 0815/03 Sooko Dampingi Petani Tanam Bibit Padi
Babinsa Koramil 0815/03 Sooko Dampingi Petani Tanam Bibit Padi

Mojokerto, – Babinsa Koramil 0815/03 Sooko Kodim 0815/Mojokerto terus melakukan upaya pendampingan penanaman bibit padi di wilayah binaan di lahan persawahan yang dikelola Poktan Suko Mulyo Dusun Klinterejo, Desa Klinterejo, dan Poktan Tani Raharjo Dusun Ngenu Desa Klinterejo, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Ahad (30/06/2024).

 

Dukungan mesin pompa air berasal dari Kementan RI yang di distribusikan melalui Kodim 0815/Mojokerto terus dioperasikan oleh Poktan Suko Mulyo Dusun Klinterejo dan Poktan Tani Raharjo Dusun Ngenu, Desa Klinterejo untuk mendukung percepatan tanam.

 

Babinsa Klinterejo Serda Mukti mengatakan, Poktan Suko Mulyo mengelola lahan persawahan seluas 25 hektar sedangkan Poktan Tani Raharjo seluas 20 hektar, sementara target yang terairi hari ini dari kedua Poktan ini mencapai 3 hektar atau masing-masing 1,5 hektar.

Baca Juga :  Perpanjangan Masa Jabatan 2 Tahun, Kades Zainul Arifin Siap Selesaikan Berbagai Persoalan Desa Ketapanrame

 

“Sementara realisasi tanam hari ini dari kedua Poktan tersebut mencapai 4,9 hektar, dengan rincian Poktan Suko Mulyo 2,1 hektar dan Poktan Tani Raharjo 2,8 hektar”, kata Babinsa.

 

Masih kata Babinsa, pihaknya setiap hari terjun ke lapangan untuk mendampingi para petani mulai penyiapan lahan, masa tanam, perawatan hingga masa panen.

 

Pendampingan kali ini kita bantu petani tanam bibit padi di lahan milik Andrianto dan lahan milik Juremi. “Semua (pendampingan) ini kami lakukan untuk mendukung ketahanan pangan yang menjadi program pemerintah”, tutupnya. (Jay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *