Pemdes Akejailo Kayoa Utara Prioritas Bangun Lapangan Bola Disambut Positif Warga

Pemdes Akejailo Kayoa Utara Prioritas Bangun Lapangan Bola Disambut Positif Warga
Pemdes Akejailo Kayoa Utara Prioritas Bangun Lapangan Bola Disambut Positif Warga

Halmahera Selatan – Majalahglobal.com. Pemerintah Desa (Pemdes) Akejailolo Kecamatan Kayoa Utara, Kabupaten Haahera Selatan (Halsel). Provinsi Maluku Utara (Malit). Memanfaatkan Dana Desa (DD) tahap l tahun 2024 untuk membangun sarana lapangan olahraga sepak bola kaki.

 

Kepala Desa Akejailolo Burhan Safar mengatakan, penggunaan DD untuk pembangunan lapangan sepak bola, sebagai bentuk perhatian dan dukungan pemerintah desa untuk kemajuan olahraga.

 

“Percepatan pembangunan sarana olahraga dengan membangun lapangan bola. Ini sebagai salah satu program fisik kami di tahap l tahun anggaran 2024 ini. Kata kades kepada media ini melalui pesan WhatsApp nya. (27/06/2024).

 

Dia menambahkan, pembangunan lapangan bola ini dibangun dengan ukuran standar lapangan.

 

“Tahap pekerjaan fisik awal pembangunan lapangan bola ini insya Allah pembangunanya akan dilanjutkan usai pencairan tahap berikut ” katanya.

Baca Juga :  BUPATI BASAM KASUBA MELEPAS PESERTA KIRAB BUDAYA FESTIFAL MARABOSSE

 

Lebih jauh dia bilang warga khususnya para pemuda Akejailolo sendiri , memang sudah lama berkeinginan memiliki lapangan sepak bola yang layak , tapi terus terang untuk pembangunan lapanpangan yang standar sampai selesai 100 % diperlukan anggaran kurang lebih sesuai perkiraan mencapai anggaran 300 jutaan , tentunya membutuhkan anggaran bertahap setiap tahunya.

 

“Dengan pembangunan sarana olahraga itu, kades berharap masyarakat warga Desa Akejailolo bisa menggunakan fasilitas yang tersedia. Terutama generasi muda yang memang hobi sepak bola,” katanya.

 

Salah satu warga yang berhasil di konfermasi oleh Media Majalahglobal.com Malut, mengatakan ,, saya sebagai pemuda sudah lama sekali mengidamkan desa Akejailolo ada lapangan sepak bola yang layak , sehingga dapat menyalurkan bakat bakat pemuda yang mungkin , selama ini terpendam karena faktor lapangan itu , ucap pemuda dengan penuh semangat.

Baca Juga :  Mahasiswa UNSAN Bacan Gelar Aksi sosial Galang Dana, Warga Gane Timur Dilanda Banjir

 

Saat ini kades merespons keinginan pemuda ,dengan bukti nyata seperti awal dibukanya lahan untuk pembangunan lapangan bola , kami sangat senang juga merspons atas perhatian kades yang tanggap dalam hal ini , ucapnya.

 

(Kandi/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *