Mahasiswa UNSAN Bacan Gelar Aksi sosial Galang Dana, Warga Gane Timur Dilanda Banjir

Mahasiswa UNSAN Bacan Gelar Aksi sosial Galang Dana, Warga Gane Timur Dilanda Banjir
Mahasiswa UNSAN Bacan Gelar Aksi sosial Galang Dana, Warga Gane Timur Dilanda Banjir

Halsel-Majalah global com, Mahasiswa Universitas Nurul Hasan Bacan Gelar aksi kemanusiaan (Galang Dana) guna membantu warga Desa yang terdampak bencana alam di Kecamatan Gane Timur Kabupaten Halmahera Selatan, Provinsi Maluku Utara (Malut) yang tertimpa musibah banjir, Selasa 25/6/2024.

 

Mahasiswa Universitas Nurul Hasan (UNSAN) Bacan melakukan aksi kemanusiaan sebagai respons terhadap bencana yang melanda beberapa desa, seperti Desa Foya Tobaru, Desa Kotalow, dan Desa Foya di Kecamatan Gane Timur, Kabupaten Halmahera Selatan, Provinsi Maluku Utara.

 

Banjir yang terjadi telah menyebabkan penderitaan bagi masyarakat, dan kami merasa perlu turut berpartisipasi dalam mengatasi dampak yang ditimbulkan.Aksi kemanusiaan ini merupakan upaya untuk memberikan bantuan kepada korban yang terdampak bencana.

 

Kami telah menggalang dana untuk membantu mendukung kebutuhan mendesak seperti makanan, air bersih, perlengkapan medis, dan barang-barang lain yang dibutuhkan untuk memulihkan kondisi masyarakat yang terkena dampak.Rencana kami adalah menyalurkan bantuan ini dalam waktu empat hari ke depan, secara langsung di lokasi yang terdampak.

 

Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa bantuan yang kami kumpulkan dapat segera bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

 

Kami berharap aksi ini dapat memberikan sedikit bantuan dan harapan bagi mereka yang sedang mengalami kesulitan akibat bencana banjir ini.Semangat kemanusiaan dan gotong royong di tengah-tengah mahasiswa UNSAN Bacan menjadi dorongan utama kami untuk turut berperan serta dalam membantu sesama dalam situasi sulit seperti ini.

 

“Kami berharap bantuan ini dapat memberikan kelegaan dan mendukung proses pemulihan bagi masyarakat yang terdampak,” Ujar Naim.

 

(adeongen)

Exit mobile version