BUPATI BASAM KASUBA MELEPAS PESERTA KIRAB BUDAYA FESTIFAL MARABOSSE

BUPATI BASAM KASUBA MELEPAS PESERTA KIRAB BUDAYA FESTIFAL MARABOSSE
BUPATI BASAM KASUBA MELEPAS PESERTA KIRAB BUDAYA FESTIFAL MARABOSSE

HALMAHERA SELATAN, Majalahglobal.com – Kirab budaya festival marabosse yang ke tiga kabupaten halmahera selatan ( Halsel ) provinsi maluku utara (Malut) di lepas oleh Bupati Hasan Ali Basam Kasuba di lapangan merdeka labuha dan finis di kantor perhubungan Senin 24/6/3024.

 

Hadir dalam acara pelepasan yaitu, Ibu wakil Bupati Rifa’at Al Saa’da, Ibu Sekertaris daerah (Sekda) Farah Safiun, Danramil 1509-01/Bacan Kapten Inf. CZI Hi. Mustamin di damping ibu, Kepala badan dinas dan forkopimda.

 

Kirab budaya dalam rangka festival Marabosse di ikuti oleh dua Pulu tiga ( 23 ) pagyuban yang ada di kabupaten halmahera selatan.

 

Bupati Hasan Ali Basam Kasuba dalam sambutannya mengapresiasi peserta kirab budaya yang begitu semangat tampil dengan ciri has baju adat masing – masing sehingga kebersamaan antara suku dan budaya selalu terjaga , terjalin dan kebersamaan dalam bingkai SARUMA.

Baca Juga :  PKK DESA SAYOANG HADIRI LOMBA MASAK SERBA IKAN TUNA DALAM RANGKA MERAYAKAN FESTIVAL MARABOSSE KE-III TAHUN 2024

 

Bupati Basam juga mengapresiasi paguyuban karena memiliki budaya yang sangat luar biasa di kabupaten halmahera selatan dengan keberkahan Etnis – Etnis yang ada bersatu padu membagun silaturahim, membangun persaudaraan dalam bingkai saruma yang insah Allah mendapatkan keberkahan dari Allah Subahana Wataala ucap nya.

 

Mudah – mudahan festival marabosse ini yang menjadi Agenda Rutin Pemerintah Daerah (Pemda) juga menjadi agenda kebersamaan kita semua dalam berbagai tampilan – tampilan kebudayaan, tampilan – tampilan seni, tampilan kliner ini menjadi agenda untuk mempersatukan kita semua dan memperkokoh tali silaturahim dengan tradisi budaya sehingga anak cucu kita, generasi mudah kita memiliki karakter, semangat untuk kemudian membangun kebudayaan yang mereka miliki tutup Bupati Basam Kasuba. (Latif/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *