Listrik Padam Siang Hari di Obi Utara, Warga Mengaku Belum Rasakan Listrik 1×24 Jam

Listrik Padam Siang Hari di Obi Utara, Warga Mengaku Belum Rasakan Listrik 1x24 Jam
Listrik Padam Siang Hari di Obi Utara, Warga Mengaku Belum Rasakan Listrik 1x24 Jam

Halmahera Selatan. Majalahglobal.com – Aliran listrik terus padam di siang hari sejak adanya PLN di Desa Madopolo Kecamatan Obi Utara, Kabupaten Halmahera Selatan. Provinsi Maluku Utara. Hal ini sangat terdampak secara massal kepada Masyarakat yang memiliki usaha kecil maupun besar.

 

Pantauan majalahglobal.com Malut, di Desa Madopolo Kec. Obi Utara, taggal 11 juni 2024 pemadaman listrik terjadi sejak pukul 08.00 Wit, pagi hari Hingga pukul 16.30 Wit, listrik sekitar Obi Utara barulah menyala.

 

“Istirahat juga terganggu karena tidak bisa menyalakan kipas angin ataupun pendingin udara, seluruh Masyarakat Obi Utara yang punya usah membutuhkan listrik di siang hari sangat kesulitan sebab sejak hadirinya PLN sudah bertahun-tahun listrik selalu padam di siang hari. Kata Nurdin Warga Desa Madopolo.

 

Semua itu tergantung pemerintah daerah jika benar-benar peduli dengan penderitaan Masyarakat maka pemerintah daerah akan ambil langkah untuk mencari solusi. Jelasnya.

 

Pengelola Kantor Pelayanan PLN Mdpolo Ari Rahman mengatakan, penyebab listrik obi utara padam di siang hari karena jaringan listrik masih kotor terdapat banyaknya pohon di sepanjang jalan.

 

“Jaringan masih kotor karena masih banyak pohon-pohon besar sehingga masih dalam tahapan pembersian,” ujar Ari.

 

Selain itu kata Ari, mesin mesin PLN kecil dengan volume rendah yang melebihi dari jumlah pelanggan.

 

“Daya mesin PLN kecil dengan volume rendah yang melebihi jumlah pemakai jadi harus di tambah satu buah mesin lagi barulah listrik dapat menyala 1×24 jam,” Ungkap Ari.

 

(Jurnalis/Kandi)

error: Content is protected !!
Exit mobile version