DPD Partai PKS Tanggamus Rayakan Idul Adha 1445 Hijriyah/2025 Masehi dan Potong 7 Hewan Kurban

TANGGAMUS, majalahglobal.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Tanggamus dalam perayaan Idul Adha 1445 Hijriyah/2024 Masehi menyembelih 5 ekor sapi kurban dan dua ekor kambing.

Turut hadir dalam kegiatan penyembelihan hewan kurban yang diadakan DPD PKS Tanggamus, Ketua DPD PKS Tanggamus, H.Heni Susilo,Sekretaris DPD PKS Tanggamus Alfian,Ketua MPD PKS Tanggamus, Hi.Akhmadi Sumaryanto,Anggota DPRD Tanggamus Fraksi PKS dan para simpatisan PKS.

Penyembelihan hewan kurban tersebut berlangsung di Saung Serumpun Padi,Pekon Kutadalom Kecamatan Gisting, Rabu 19 Juni 2024.

Ketua DPD PKS Tanggamus,H.Heni Susilo mengatakan bahwa dari 5 sapi yang disembelih di DPD PKS Tanggamus berasal dari Anggota DPR RI Fraksi PKS Almuzzammil Yusuf. Lalu 1 ekor kambing dari Anggota DPD RI Abdul Hakim.

“Lalu ada juga dari kader internal DPD PKS dan masyarakat yang mempercayakan kurbannya ke PKS Tanggamus,”ujar Heni Susilo.

Dikatakan Heni, dalam penyembelihan hewan kurban tersebut, panitia yang terdiri dari 95 orang menggunakan alat khusus yaitu cutting drop, berbahan besi menyerupai kandang, pada bagian bawah diberi roda.

Baca Juga :  Karya Bakti Satkowil Semester I TA 2024, Kodim 0815/Mojokerto Sasar Jalan Lingkungan Desa Sumberjati

“Alat tersebut hasil karya dari mas Alfian. Alat tersebut memudahkan dalam proses penyembelihan. Hewan kurban sapi tidak stres dan mudah dalam proses perebahan hewan,”ucapnya.

Masih kata Heni Susilo, dalam momen Idul Adha 1445 Hijriyah ini, pesan dari Presiden PKS, Ahmad Syaikhu dapat dimaknai sebagai momentum untuk berkorban kepada bangsa dan negara.

“Dalam Idul kurban ini jajaran DPD PKS Tanggamus berusaha memberikan kurban terbaik,dengan tujuan menghilangkan sifat tamak,melatih diri. Sebab jika mau menikmati hasil terbaik adalah yang mampu memberikan kurban terbaiknya,”ucap Heni.

Anggota DPRD Lampung itu juga berharap kedepan jumlah hewan kurban yang disembelih oleh jajaran DPD PKS Tanggamus bertambah, untuk berbagi kepada yang membutuhkan.

“Mudah-mudahan tahun depan hewan kurban yang disembelih di DPD PKS Tanggamus bertambah lagi. Dengan berkurban membersihkan harta kita ini sesuatu yang luar biasa. Struktur DPP hingga DPW telah mengimbau potensi kader, masyarakat untuk melaksanakan kurban,”pungkas Heni Susilo.

Baca Juga :  Video - IKATAN KELUARGA MALUKU TURUT AMBIL BAGIAN DALAM KIRAB FESTIVAL MARABOSSE YANG KETIGA

Ditambahkan pula oleh  Seketaris DPD PKS Tanggamus  Alpian dalam kesempatan yang sama bahwa dari hewan qurban yang di sembelih menghasilkan sebanyak 791 paket kurban  yang dibagikan kepada  jajaran kader,  pengkurban dan tetangga  sekutar kantor DPD PKS.

” alhamdulillah  dari hewan kurban yang di sembelih menghasilkan 791 paket daging kurban dan inshaa Alloh dibagikan secara merata serta tahun depan bisa kurban lebih banyak lagi”. Tambah Alpian

Oleh: Andi JR Kaperwil MG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *