Rayakan Iduladha 1445 H, Lapas KotaAgung Gelar Salat Ied dan Sembelih 12 Hewan Kurban

KOTAAGUNG, majalahglobal.com –  Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kotaagung gelar salat Ied dan penyembelihan hewan kurban yang diikuti oleh Kepala Lapas Kotaagung Andi Gunawan bersama seluruh pejabat struktural, staf beserta regu pengamanan serta warga binaan dalam perayaan hari raya Iduladha 1445 Hijriah, Senin ( 17/6/2024 )

Pelaksanaan salat Ied dilaksanakan di Masjid At-Taubah Lapas Kotaagung dipimpin imam sekaligus khatib oleh ustad Amrillah. Kemudian, perayaan Iduladha 1445 H dilanjutkan dengan prosesi penyembelihan hewan kurban hingga pembagian dagingnya berlangsung di lahan kosong yang ada di dalam Blok Hunian Lapas Kotaagung.

Setelah khutbah, Andi Gunawan menjelaskan perayaan Iduladha 1445 H di Lapas Kotaagung tak hanya sekadar momen keagamaan yang harus dirayakan, melainkan menjadi bagian program pembinaan kepribadian bagi seluruh warga binaan untuk meningkatkan keimanan ketakwaan kepada Allah SWT dan kepedulian terhadap sesama.

Baca Juga :  Di Momen Hari Raya Idul Adha 1445 H, Polres Tulang Bawang Jajaran Sembelih Belasan Hewan Qurban

Kepala Lapas Kotaagung juga menuturkan bahwa sebanyak 13 hewan kurban akan disembelih, “Alhamdulillah, 11 ekor kambing dan 1 ekor sapi akan disembelih di Lapas Kotaagung. Kami berharap, nikmatnya daging kurban dapat dirasakan oleh seluruh warga binaan dan juga penduduk sekitar di Lapas Kotaagung”.

Hewan-hewan kurban tersebut berasal dari mitra petugas, mitra kerja Lapas, dan 3 warga binaan Lapas Kotaagung ikut berkurban secara sukarela. Hal ini merupakan dampak baik dari adanya momen perayaan Iduladha, yaitu tumbuhnya rasa syukur dan termotivasi untuk berbagi kebahagiaan melalui pembagian daging kurban.

Oleh: Andi JR Kaperwil Mg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!