Di Momen Hari Raya Idul Adha 1445 H, Polres Tulang Bawang Jajaran Sembelih Belasan Hewan Qurban

Tulang Bawang,  majalahglobal.com – Momen Hari Raya Idul Adha 1445 H/2024 M, Polres Tulang Bawang, Polda Lampung menggelar penyembelihan dan pemotongan hewan kurban yang berlangsung hari Senin (17/06/2024), pukul 09.00 WIB s/d pukul 13.00 WIB, di lapangan Mapolres setempat.

Sebelum dilakukan penyembelihan dan pemotongan hewan kurban, terlebih dahulu dilaksanakan sholat Ied di Masjid Darussalam Mapolres Tulang Bawang yang diikuti oleh Wakapolres, Kompol M Kasyfi Mahardika, SIK, SH, MM, PJU Polres, Para Kapolsek jajaran, personel Polres dan Polsek, ASN, Bhayangkari, serta PHL.

Setelah sholat Ied, dilaksanakan ramah tamah dan sarapan pagi yang berlangsung di halaman rumah dinas (Rumdin) Kapolres. Kegiatan ini diikuti oleh Kapolres Tulang Bawang, AKBP James H Hutajulu, SIK, SH, MH, MIK, PJU Polres, Kapolsek jajaran, personel Polres dan Polsek, ASN, Bhayangkari, serta PHL.

“Tema yang diusung pada Hari Raya Idul Adha 1445 H/2024 M adalah Idul Adha meneguhkan nilai kepatuhan dan semangat pengabdian Polri guna mewujudkan kamtibmas menuju Indonesia maju,” kata AKBP James disela-sela kegiatan.

Baca Juga :  Rayakan Iduladha 1445 H, Lapas KotaAgung Gelar Salat Ied dan Sembelih 12 Hewan Kurban

Lanjutnya, pada Hari Raya Idul Adha 1445 H/2024 M kali ini, Polres Tulang Bawang menyembelih 12 (dua belas) ekor hewan kurban yang terdiri dari 10 (sepuluh) ekor sapi, 1 (satu) ekor kerbau, dan 1 (satu) ekor kambing. Sebelum dilakukan penyembelihan terhadap hewan-hewan kurban tersebut, terlebih dahulu dilakukan penyerahan secara simbolis kepada pihak Panitia Kurban Presisi Polres Tulang Bawang.

“Dari hasil penyembelihan 12 (dua belas) ekor hewan kurban tersebut, diperoleh 743 (tujuh ratus empat puluh tiga) paket daging kurban yang nantinya langsung didistribusikan kepada personel Polres dan Polsek, Da’i Kamtibmas, ASN, PHL, wartawan, serta masyarakat sekitar,” papar perwira peraih Adhi Makayasa Akpol 2004.

Kapolres menambahkan, di momen Hari Raya Idul Adha 1445 H/2024 M mari kita terus tingkatan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa dengan cara berkurban hewan ternak baik berupa sapi, kerbau, ataupun kambing.

Baca Juga :  Video - IKATAN KELUARGA MALUKU TURUT AMBIL BAGIAN DALAM KIRAB FESTIVAL MARABOSSE YANG KETIGA

“Dengan adanya pembagian hewan kurban, diharapkan kita semua bisa berbagi kepada sesama terutama masyarakat yang mungkin selama ini tidak memiliki uang yang cukup untuk membeli daging. Selain itu, dengan adanya kegiatan ini, akan semakin mendekatkan Polri khususnya Polres Tulang Bawang dengan masyarakat,” imbuh perwira dengan melati dua dipundaknya.

Oleh: Andi JR Kaperwil MG/rls

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!