Breaking News
Hj. Eva Dwiana Pimpin pelepasan Jalan Sehat, Dalam Rangka HUT Ke 342 Kota Bandar Lampung Euforia Pesta Rakyat Hari Jadi ke-106 Kota Mojokerto Dinikmati Banyak Masyarakat Rutan Kelas IIB KotaAgung Menuju Bersinar, Razia Kamar Hunian dan Tes Urine Pegawai Beserta WBP Rutan Kelas IIB KotaAgung Menuju Bersinar, Razia Kamar Hunian dan Tes Urine Pegawai Beserta WBP KOTAAGUNG, majalahglobal.com – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kota Agung Melaksanakan Kegiatan Razia kamar hunian Dan Test Urine bagi Petugas serta Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Kegiatan ini berlangsung Sabtu (22/06/2024) berhasil menemukan sejumlah barang terlarang. Kepala Rutan Kelas IIB Kotaagung Benny Muhammad Saefulloh yang di dampingi Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan Habibie Agusman mengatakan, Dalam razia tersebut ditemukan beberapa barang yang dilarang. Mulai dari sendok, botol kaca, alat cukur kumis, korek gas, dan Hanger Kawat. “Ada berbagai barang yang sebenarnya terlarang, ditemukan petugas dalam razia ini. Namun kami tidak menemukan benda-benda seperti narkoba dan Handphone”. Terangnya Lebih lanjut Benny mengatakan, razia dan Test urine mendadak ini dilaksanakan tepat setelah mengikuti Deklarasi BERSINAR ( BERSIH DARI NARKOBA ) yang dilaksanakan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Kota Agung. Kegiatan ini juga di maksudkan untuk mencegah masuknya benda-benda terlarang seperti narkoba.” Karena selain dalam rangka mencegah kemungkinan masuknya narkoba di dalam lingkungan rutan, kita juga meminimalisir penggunaan handphone dan senjata tajam pada narapidana dan tahanan,” tegasnya. Selain melaksanakan Razia, Rutan kota agung Juga melaksanakan Test urine kepada seluruh Petugas Rutan Kota Agung dan 16 orang WBP. “Selain melaksanakan Razia kita juga melakukan tes urine bagi WBP dan Petugas Rutan Kota Agung yang pimpin langsung oleh pihak BNNK Tanggamus, alhamdulillah hasilnya negatif Narkoba. Saya berharap para petugas terus dapat memberikan yang terbaik untuk warga binaan didalam Rutan Kotaagung dan saya siap mendukung semua program pemerintah terhadap pemberantasan narkoba mau itu diluar atau didalam Rutan.” Tutup benny. Oleh: Andi JR Kaperwil MG Deklarasi Dalam Rangka Mewujudkan UPT Pemasyarakatan Wilayah Lampung Bersih Dari Narkoba

HUT ke-106 Kota Mojokerto, Mas Pj Jalan Santai Bersama Ribuan Masyarakat

HUT ke-106 Kota Mojokerto, Mas Pj Jalan Santai Bersama Ribuan Masyarakat
Pemberian hadiah umroh

Kota Mojokerto – Penjabat (Pj.) Wali Kota Mojokerto M. Ali Kuncoro dan Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati kompak jalan santai bersama ribuan masyarakat, Minggu (16/6).

 

Jalan santai bertajuk “Gempur Rokok Ilegal” ini merupakan rangkaian acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-106 Kota Mojokerto pada 20 Juni mendatang.

 

“Kegiatan hari ini adalah rangkaian dari peringatan Hari Ulang Tahun ke-106 Kota Mojokerto, sekaligus kita lakukan sosialisasi gempur rokol ilegal,” ungkap Ali Kuncoro.

 

Sosok yang akrab disapa Mas Pj ini juga berpesan kepada masyarakat untuk tidak membeli rokok ilegal karena dapat berpengaruh pada pendapatan negara.

 

“Yang masih kecil-kecil jangan merokok, yang bapak-bapak tolong kalau merokok cari yang legal yang ada pita cukainya. Karena itu berpengaruh terhadap pendapatan negara,” terangnya.

 

Start dari GOR Seni Majapahit, jalan santai melewati rute Jl. Benteng Pancasila – Jl. Empunala – Jl. Gajah Mada, dan kembali ke GOR Seni Majapahit.

 

Antusiasme masyarakat semakin meningkat saat Mas Pj mengundi kupon berhadiah utama sepeda motor dan paket umroh gratis. Selain itu masih disediakan ratusan doorprize menarik bagi yang beruntung.

 

Terpisah, Sekretaris Daerah Kota Mojokerto Gaguk Tri Prasetyo menyebut bahwa masih banyak acara yang disuguhkan untuk masyarakat pada peringatan HUT ke-106 Kota Mojokerto.

 

“Setiap rangkaian kegiatan ini merupakan milik masyarakat Kota Mojokerto. Arahan Pak Pj setiap event ini bisa dinikmati masyarakat, membuat bahagia, guyub, rukun, sehingga masyarakat merasa memiliki kota ini,” terangnya.

Baca Juga :  Hj. Eva Dwiana Menjadi Inspektur Upacara Pada Peringatan HUT Kota Bandar Lampung Ke - 342

 

Ia juga mengajak masyarakat untuk terus berpartisipasi dan hadir dalam berbagai event dalam rangkaian peringatan HUT ke-106 Kota Mojokerto.

 

“Ikuti terus rangkaian hari jadi yang diselenggarakan Pemerintah Kota Mojokerto yang sudah terjadwal di flyer-flyer yang kita buat,” pungkasnya. (Jay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *