Breaking News
Euforia Pesta Rakyat Hari Jadi ke-106 Kota Mojokerto Dinikmati Banyak Masyarakat Rutan Kelas IIB KotaAgung Menuju Bersinar, Razia Kamar Hunian dan Tes Urine Pegawai Beserta WBP Rutan Kelas IIB KotaAgung Menuju Bersinar, Razia Kamar Hunian dan Tes Urine Pegawai Beserta WBP KOTAAGUNG, majalahglobal.com – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kota Agung Melaksanakan Kegiatan Razia kamar hunian Dan Test Urine bagi Petugas serta Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Kegiatan ini berlangsung Sabtu (22/06/2024) berhasil menemukan sejumlah barang terlarang. Kepala Rutan Kelas IIB Kotaagung Benny Muhammad Saefulloh yang di dampingi Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan Habibie Agusman mengatakan, Dalam razia tersebut ditemukan beberapa barang yang dilarang. Mulai dari sendok, botol kaca, alat cukur kumis, korek gas, dan Hanger Kawat. “Ada berbagai barang yang sebenarnya terlarang, ditemukan petugas dalam razia ini. Namun kami tidak menemukan benda-benda seperti narkoba dan Handphone”. Terangnya Lebih lanjut Benny mengatakan, razia dan Test urine mendadak ini dilaksanakan tepat setelah mengikuti Deklarasi BERSINAR ( BERSIH DARI NARKOBA ) yang dilaksanakan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Kota Agung. Kegiatan ini juga di maksudkan untuk mencegah masuknya benda-benda terlarang seperti narkoba.” Karena selain dalam rangka mencegah kemungkinan masuknya narkoba di dalam lingkungan rutan, kita juga meminimalisir penggunaan handphone dan senjata tajam pada narapidana dan tahanan,” tegasnya. Selain melaksanakan Razia, Rutan kota agung Juga melaksanakan Test urine kepada seluruh Petugas Rutan Kota Agung dan 16 orang WBP. “Selain melaksanakan Razia kita juga melakukan tes urine bagi WBP dan Petugas Rutan Kota Agung yang pimpin langsung oleh pihak BNNK Tanggamus, alhamdulillah hasilnya negatif Narkoba. Saya berharap para petugas terus dapat memberikan yang terbaik untuk warga binaan didalam Rutan Kotaagung dan saya siap mendukung semua program pemerintah terhadap pemberantasan narkoba mau itu diluar atau didalam Rutan.” Tutup benny. Oleh: Andi JR Kaperwil MG Deklarasi Dalam Rangka Mewujudkan UPT Pemasyarakatan Wilayah Lampung Bersih Dari Narkoba Larangan Bagi Perangkat Desa menurut UU Desa Yang Bisa Membuatnya Diberhentikan Atau Dipecat

PJ Bupati Aceh Timur Terbitkan SE Untuk Menyemarakkan POPDA Ke- XVII

Aceh Timur – Penjabat Bupati Aceh Timur Ir, Mahyuddin, M. Si mengeluarkan Surat Edaran bernomor : 426.1.2/4111 tentang partisipasi menyemarakkan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Aceh ke – XVII tahun 2024 di Kabupaten Aceh Timur.

 

 

Surat Edaran tertanggal 31 Mei 2024 ini ditujukan kepada kepala Perangkat Daerah dalam lingkungan Pemerintahan Kabupaten Aceh Timur, para Camat dan keuchik, kepala BUMN,/ BUMD, Perusahaan, Pimpinan Perbankan, ormas, pemilik minimarket, warkop dan rumah makan.

Ada enam poin bunyi surat edaran diantaranya Pj bupati mengajak masyarakat Aceh Timur wajib menyemarakkan perhelatan POPDA yang bakal digelar pada tangal 6 s/d 13 Juli 2024.

 

Selanjutnya, memasang dekorasi umbul- umbul dan poster dan hiasan lainnya secara serentak sejak tanggal 17 Juni sampai dengan 16 Juli 2024.

 

Kemudian poin lanjutan, mengimplementasikan logo dan maskot POPDA Aceh, kedalam berbagai bentuk media, seperti media sosial, dekorasi bangunan, dekorasi kendaraan , alat transportasi umum dan dinas, produk souvenir, merchandise, media publikasi cetak dan elektronik.

 

Selanjutnya, untuk logo dan mascot dapat merujuk pada pedoman Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga DISPARPORA dan bisa diunduh di Web resmi https://disparpora.acehtimurkab.go.id/

Poin lanjutan, memperbanyak mensosialisasikan dan menyebarluaskan logo dan maskot penyelenggaraan POPDA Aceh XVII 2024 Kepada seluruh elemen masyarakat.

 

Dan Bunyi edaran terakhir, menjaga kebersihan dan kerapihan pada lingkungan masing- masing.

 

Secara terpisah Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga ( DISPARPORA) Kabupaten Aceh Timur,Syahril, S.STP, MAP menyebutkan sebesar 5000 tamu bakal hadir pada pelaksanaan POPDA nantinya. Data ini merujuk pada hasil pemetaan yang diakumulasikan oleh panitia selama ini.

 

“Ini data rincian yang akan hadir atlet sebanyak 2.847 orang, panitia 335, pelatih 520 , wasit 278, delegate 96 dan official 346 orang, jumlah totalmnya capai 5.040 orang,” sebut Syahril.

Syahril menambahkan, perhelatan POPDA tahun ini akan dipertandingkan 11 cabang olahraga, plus 1 cabang olahraga eskesibisi yang berada dalam komplek Idi Sport Center ( ISC) Dan 5 cabang olahraga nantinya akan digelar di luar komplek.

 

Syahril mengaku pihaknya terus memacu progres persiapan untuk menyambut perhelatan POPDA di Aceh Timur. “ Selaku tuan rumah tentunya kita pasti bekerja ekstra mempersiapkan segala keperluan. Maka kami sangat berharap dukungan semua elemen sehingga even olahraga dua tahunan ini sukses kita gelar,” imbuh Syahril.

 

“Mari kita sambut saudara- saudara kita dari seluruh Kabupaten/Kota se-Aceh dengan sebaik-baik nya sesuai dengan Adat orang Aceh pemulia jamee/ memuliakan tamu, semoga sukses POPDA XVII Aceh di Aceh Timur menjadi sukses kita bersama,” demikian tutup Syahril.

 

Rdc

Exit mobile version