Breaking News
Hj. Eva Dwiana Pimpin pelepasan Jalan Sehat, Dalam Rangka HUT Ke 342 Kota Bandar Lampung Euforia Pesta Rakyat Hari Jadi ke-106 Kota Mojokerto Dinikmati Banyak Masyarakat Rutan Kelas IIB KotaAgung Menuju Bersinar, Razia Kamar Hunian dan Tes Urine Pegawai Beserta WBP Rutan Kelas IIB KotaAgung Menuju Bersinar, Razia Kamar Hunian dan Tes Urine Pegawai Beserta WBP KOTAAGUNG, majalahglobal.com – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kota Agung Melaksanakan Kegiatan Razia kamar hunian Dan Test Urine bagi Petugas serta Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Kegiatan ini berlangsung Sabtu (22/06/2024) berhasil menemukan sejumlah barang terlarang. Kepala Rutan Kelas IIB Kotaagung Benny Muhammad Saefulloh yang di dampingi Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan Habibie Agusman mengatakan, Dalam razia tersebut ditemukan beberapa barang yang dilarang. Mulai dari sendok, botol kaca, alat cukur kumis, korek gas, dan Hanger Kawat. “Ada berbagai barang yang sebenarnya terlarang, ditemukan petugas dalam razia ini. Namun kami tidak menemukan benda-benda seperti narkoba dan Handphone”. Terangnya Lebih lanjut Benny mengatakan, razia dan Test urine mendadak ini dilaksanakan tepat setelah mengikuti Deklarasi BERSINAR ( BERSIH DARI NARKOBA ) yang dilaksanakan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Kota Agung. Kegiatan ini juga di maksudkan untuk mencegah masuknya benda-benda terlarang seperti narkoba.” Karena selain dalam rangka mencegah kemungkinan masuknya narkoba di dalam lingkungan rutan, kita juga meminimalisir penggunaan handphone dan senjata tajam pada narapidana dan tahanan,” tegasnya. Selain melaksanakan Razia, Rutan kota agung Juga melaksanakan Test urine kepada seluruh Petugas Rutan Kota Agung dan 16 orang WBP. “Selain melaksanakan Razia kita juga melakukan tes urine bagi WBP dan Petugas Rutan Kota Agung yang pimpin langsung oleh pihak BNNK Tanggamus, alhamdulillah hasilnya negatif Narkoba. Saya berharap para petugas terus dapat memberikan yang terbaik untuk warga binaan didalam Rutan Kotaagung dan saya siap mendukung semua program pemerintah terhadap pemberantasan narkoba mau itu diluar atau didalam Rutan.” Tutup benny. Oleh: Andi JR Kaperwil MG Deklarasi Dalam Rangka Mewujudkan UPT Pemasyarakatan Wilayah Lampung Bersih Dari Narkoba

SMPN 1 Dlanggu Kabupaten Mojokerto Gelar Wasana Warsa Wiyata Ke-39

SMPN 1 Dlanggu Kabupaten Mojokerto Gelar Wasana Warsa Wiyata Ke-39
Sesi foto bersama
Majalahglobal.com, Mojokerto – SMPN 1 Dlanggu mengukir sejarah dengan menggelar acara Wasana Warsa Wiyata untuk angkatan Ke-39 Tahun Ajaran 2023/2024.

Acara yang berlangsung meriah ini menyatakan sebanyak 307 siswa-siswi lulus dari lembaga pendidikan ini. Kegiatan tersebut diadakan di halaman sekolah yang terletak di Desa Segunung, Kecamatan Dlanggu, Kabupaten Mojokerto.

Kepala SMPN 1 Dlanggu, Dra. Andry Isweliyah, M.Pd menyampaikan rasa bangga dan terima kasih kepada seluruh siswa-siswi serta para guru yang telah bekerja keras selama ini.

“Kami sangat bangga dengan prestasi yang telah diraih oleh para siswa. Mereka telah menunjukkan dedikasi dan kerja keras yang luar biasa,” ungkap Kepala SMPN 1 Dlanggu, Rabu (12/6/2024).

Ketua Panitia Wasana Warsa Wiyata, Hadi Purwanto, S.T., S.H. menegaskan, Alhamdulillah kegiatan ini pembiayaannya murni swadaya dari wali murid sebesar Rp 100 ribu.

“Kami tidak mewajibkan murid menggunakan kebaya maupun jas agar tidak membebani wali murid. Bahkan kami juga tidak melaksanakan di Gedung tapi di lapangan sekolah kita sendiri,” ujar Hadi Purwanto.

Pihaknya berharap, perpisahan di SMPN 1 Dlanggu bisa menginspirasi sekolah lain agar tidak membebani wali murid.

“Semoga murid-murid SMPN 1 Dlanggu bisa melanjutkan sekolah yang lebih tinggi lagi dan bisa meraih cita-cita yang gemilang,” harap Hadi Purwanto.

Pada kesempatan tersebut, sekolah juga memberikan penghargaan kepada 6 murid berprestasi yang telah menunjukkan kemampuan akademik dan non-akademik yang gemilang.

Baca Juga :  Kodim 0815 Bareng Pemkab Mojokerto Gelar Rakor Persiapan TMMD Ke-121 Tahun 2024

Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi atas usaha dan kerja keras mereka selama menempuh pendidikan di SMP Negeri 1 Dlanggu.

Selain itu, acara ini juga dimeriahkan dengan berbagai penampilan dari para siswa, mulai dari tarian tradisional hingga pertunjukan musik.

Penampilan-penampilan tersebut menambah semarak suasana dan menjadi kenangan indah bagi seluruh peserta yang hadir. (Jay/Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *