Pererat Silaturahmi, Dewan Guru MA Khomsani Nur Adakan Refreshing ke Hutan Pinus Poncosumo

Lumajang – Pada hari Rabu 12/6/2024 Dewan Guru MA Khomsani Nur mengadakan refreshing ke Hutan Pinus Poncosumo. Lokasi tempat wisata ini tepatnya berada di Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang.

 

 

Refreshing sendiri adalah waktu yang berharga untuk menjaga kekompakan. Ini bukan hanya tentang liburan jauh atau perjalanan mahal tapi kualitas dalam silaturahmi bersama.

 

Salah satu daya tarik tempat wisata ini adalah adanya aliran sungai di tengah hutan pinus yang bisa dimanfaatkan untuk bermain air.

 

Wisatawan juga bisa menggelar tikar dan bersantai (piknik) di tengah hutan pinus.

 

Sudah ada beberapa warung makan yang menjual makanan dan minuman atau bisa membawa makanan sendiri. Adapun jam berkunjung Wisata biasa Jam 06.00 sampai 18.00 WIB hari biasa. Untuk Sabtu malam Minggu, sampai jam 21.00 WIB,

Baca Juga :  Pj. Wali Kota Mojokerto Bakal Tindak Tegas ASN yang Terlibat Judi Online

 

Deddy salah satu guru di MA Khomsani Nur mengadakan bersyukur bisa refreshing ditempat ini. “Alhamdulillah, bisa berkunjung kesini tempatnya enak dan nyaman”, ujarnya.

 

Adapun Manfaat refreshing meliputi mengurangi stres, meningkatkan kreativitas, memperbaiki kesehatan mental, dan meningkatkan produktivitas.

 

Mengurangi Stres: Refreshing dapat membantu meredakan stres dan kecemasan. Berlibur sejenak dari rutinitas sehari-hari dapat memberikan waktu untuk merilekskan pikiran dan tubuh.

 

Meningkatkan Kreativitas: Perubahan lingkungan dan pengalaman baru dapat merangsang kreativitas Anda. Saat Anda merasa segar, ide-ide kreatif lebih mudah muncul.

 

Memperbaiki Kesehatan Mental: Refreshing dapat membantu meningkatkan kesehatan mental Anda. Ini memberikan waktu untuk merenung, memulihkan energi, dan memfokuskan diri pada diri sendiri.

 

Meningkatkan Produktivitas: Meningkatkan produktivitas. Setelah beristirahat sejenak, Kita akan jauh merasa lebih termotivasi dan lebih mudah mendapatkan ide-ide untuk menyelesaikan pekerjaan atau tugas.

Baca Juga :  Hindari Hoaks di Musim Pilkada, Mas Pj: Manfaatkan Klinik Hoaks Pemkot Mojokerto

 

Demikianlah sekilas tentang manfaat refreshing, semoga kita bisa kembali semangat setelah melakukan kegiatan tersebut dan pikiran lebih fresh.

 

Sehingga dalam melanjutkan aktivitas bisa lebih fokus dan maksimal dalam mencapai tujuan. (Atz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *