Breaking News
Euforia Pesta Rakyat Hari Jadi ke-106 Kota Mojokerto Dinikmati Banyak Masyarakat Rutan Kelas IIB KotaAgung Menuju Bersinar, Razia Kamar Hunian dan Tes Urine Pegawai Beserta WBP Rutan Kelas IIB KotaAgung Menuju Bersinar, Razia Kamar Hunian dan Tes Urine Pegawai Beserta WBP KOTAAGUNG, majalahglobal.com – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kota Agung Melaksanakan Kegiatan Razia kamar hunian Dan Test Urine bagi Petugas serta Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Kegiatan ini berlangsung Sabtu (22/06/2024) berhasil menemukan sejumlah barang terlarang. Kepala Rutan Kelas IIB Kotaagung Benny Muhammad Saefulloh yang di dampingi Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan Habibie Agusman mengatakan, Dalam razia tersebut ditemukan beberapa barang yang dilarang. Mulai dari sendok, botol kaca, alat cukur kumis, korek gas, dan Hanger Kawat. “Ada berbagai barang yang sebenarnya terlarang, ditemukan petugas dalam razia ini. Namun kami tidak menemukan benda-benda seperti narkoba dan Handphone”. Terangnya Lebih lanjut Benny mengatakan, razia dan Test urine mendadak ini dilaksanakan tepat setelah mengikuti Deklarasi BERSINAR ( BERSIH DARI NARKOBA ) yang dilaksanakan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Kota Agung. Kegiatan ini juga di maksudkan untuk mencegah masuknya benda-benda terlarang seperti narkoba.” Karena selain dalam rangka mencegah kemungkinan masuknya narkoba di dalam lingkungan rutan, kita juga meminimalisir penggunaan handphone dan senjata tajam pada narapidana dan tahanan,” tegasnya. Selain melaksanakan Razia, Rutan kota agung Juga melaksanakan Test urine kepada seluruh Petugas Rutan Kota Agung dan 16 orang WBP. “Selain melaksanakan Razia kita juga melakukan tes urine bagi WBP dan Petugas Rutan Kota Agung yang pimpin langsung oleh pihak BNNK Tanggamus, alhamdulillah hasilnya negatif Narkoba. Saya berharap para petugas terus dapat memberikan yang terbaik untuk warga binaan didalam Rutan Kotaagung dan saya siap mendukung semua program pemerintah terhadap pemberantasan narkoba mau itu diluar atau didalam Rutan.” Tutup benny. Oleh: Andi JR Kaperwil MG Deklarasi Dalam Rangka Mewujudkan UPT Pemasyarakatan Wilayah Lampung Bersih Dari Narkoba Larangan Bagi Perangkat Desa menurut UU Desa Yang Bisa Membuatnya Diberhentikan Atau Dipecat

KPU Bungo Adakan Bimtek Pemutakhiran Data Pemilih dan Penggunaan Aplikasi Sidalih Serta E-Coklit

Majalahglobal.com, Bungo ~ Komisi pemilihan umum kabupaten Bungo gelar bimbingan teknis tentang pemutakhiran data pemilih dan penggunaan aplikasi Sidalih serta E-Coklit untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur pemilihan bupati dan wakil bupati Bungo tahun 2024.

 

 

Pelaksanaan bimbingan teknis (BIMTEK) ini dilaksanakan selama dua hari 09-10 Juni 2024 diaula gedung hotel amaris yang dihadiri oleh komisioner KPU bungo,para staf KPU serta ketua dan kordiv data panitia pemilihan kecamatan se-kabupaten bungo.

 

Dalam sambutannya ketua KPU Bungo armidis mengatakan semoga dengan bimtek ini sebagai tugas dan tanggung jawab kita bersama dalam menjalani proses tahapan tahapan jelang pilkada nanti,oleh karena itu titik awal bagi kita semua melakukan kegiatan pemutakhiran data pemilih,selain dari itu kinerja pantarlih ini benar benar yang siap dalam mengolah data ditingkat bawah.

 

“Dengan mengucapkan bismillah bimbingan teknis tentang pemutakhiran data pemilih ini dapat berpedoman tugas dan tanggung jawab bersama karena ini titik awal bagi kita bersama untuk mengakses semua data pemilih,selain itu perekrutan pantarlih,memang benar benar yang memiliki kriteria yang baik agar mendata nantinya bisa benar valid sesuai petunjuk dan teknis,dengan harapan semua ppk turun kelapangan melakukan monev mendampingi pantarlih mendata pemilih ditingkat bawah selama 1 bulan kerja pantarlih”,jelasnya

 

Ketua PPK bathin II babeko,Hussein Al khabsyari menyebutkan kita berupaya menindak lanjuti hal hal yang dianggap perlu ditingkat bawah diwilayah kerja panitia pemilih kecamatan (PPK) agar terusan yang disampaikan oleh ketua KPU dan anggota KPU Bungo bisa kita jalan kan dengan baik sesuai juknis terhadap bimtek pemutakhiran data pemilih ayng dilaksanakan selama duo hari ini.

 

“Memang benar kita bersama kawan-kawan PPK 17 kecamatan melaksanakan bimbingan teknis diaula Amaris selama dua hari,yang dihadirkan tersebut diantaranya ketua PPK dan kordiv data PPK agar selama bimtek ini bisa menjadi tolak ukur saat berlangsung bisa berjalan dengan baik,dan dapat mengantisipasi konflik konflik yang akan terjadi,dengan harapan bimtek ini bisa memberikan pedoman yang baik untuk bersama dalam pilkada nantinya”,ucapnya.

 

Usai kegiatan pembukaan bimtek ini langsung dilanjutkan dengan divisi data yang dikomandoi oleh ibu Sri Hartati komisioner KPU bungo dalam pemutakhiran data pemilih dan tata cara penggunaan aplikasi Sidalih serta E-Coklit pada pilkada 27 November 2024 nanti.(Doni)

Exit mobile version