Breaking News
Hj. Eva Dwiana Pimpin pelepasan Jalan Sehat, Dalam Rangka HUT Ke 342 Kota Bandar Lampung Euforia Pesta Rakyat Hari Jadi ke-106 Kota Mojokerto Dinikmati Banyak Masyarakat Rutan Kelas IIB KotaAgung Menuju Bersinar, Razia Kamar Hunian dan Tes Urine Pegawai Beserta WBP Rutan Kelas IIB KotaAgung Menuju Bersinar, Razia Kamar Hunian dan Tes Urine Pegawai Beserta WBP KOTAAGUNG, majalahglobal.com – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kota Agung Melaksanakan Kegiatan Razia kamar hunian Dan Test Urine bagi Petugas serta Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Kegiatan ini berlangsung Sabtu (22/06/2024) berhasil menemukan sejumlah barang terlarang. Kepala Rutan Kelas IIB Kotaagung Benny Muhammad Saefulloh yang di dampingi Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan Habibie Agusman mengatakan, Dalam razia tersebut ditemukan beberapa barang yang dilarang. Mulai dari sendok, botol kaca, alat cukur kumis, korek gas, dan Hanger Kawat. “Ada berbagai barang yang sebenarnya terlarang, ditemukan petugas dalam razia ini. Namun kami tidak menemukan benda-benda seperti narkoba dan Handphone”. Terangnya Lebih lanjut Benny mengatakan, razia dan Test urine mendadak ini dilaksanakan tepat setelah mengikuti Deklarasi BERSINAR ( BERSIH DARI NARKOBA ) yang dilaksanakan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Kota Agung. Kegiatan ini juga di maksudkan untuk mencegah masuknya benda-benda terlarang seperti narkoba.” Karena selain dalam rangka mencegah kemungkinan masuknya narkoba di dalam lingkungan rutan, kita juga meminimalisir penggunaan handphone dan senjata tajam pada narapidana dan tahanan,” tegasnya. Selain melaksanakan Razia, Rutan kota agung Juga melaksanakan Test urine kepada seluruh Petugas Rutan Kota Agung dan 16 orang WBP. “Selain melaksanakan Razia kita juga melakukan tes urine bagi WBP dan Petugas Rutan Kota Agung yang pimpin langsung oleh pihak BNNK Tanggamus, alhamdulillah hasilnya negatif Narkoba. Saya berharap para petugas terus dapat memberikan yang terbaik untuk warga binaan didalam Rutan Kotaagung dan saya siap mendukung semua program pemerintah terhadap pemberantasan narkoba mau itu diluar atau didalam Rutan.” Tutup benny. Oleh: Andi JR Kaperwil MG Deklarasi Dalam Rangka Mewujudkan UPT Pemasyarakatan Wilayah Lampung Bersih Dari Narkoba

Tasyakuran dan Sedekah Desa Randegan, Bupati Ikfina Ingatkan Masyarakat Untuk Selalu Bersyukur

Kabupaten Mojokerto, majalahglobal.com – Malam itu Jumat (31/5), ribuan warga tampak memadati kantor kepala desa Randegan, Dawarblandong. Para warga tersebut tampak antusias untuk menyaksikan rangkaian acara tasyakuran dan sedekah desa Randegan yang dihadiri oleh Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati. Tidak hanya menghadiri, Orang nomor satu di lingkup Pemkab Mojokerto itu juga berkesempatan untuk mengingatkan para warga tentang esensi daripada sedekah desa itu sendiri, yaitu bersyukur kepada Tuhan.

Tasyakuran dan Sedekah Desa Randegan, Bupati Ikfina Ingatkan Masyarakat Untuk Selalu Bersyukur
Tasyakuran dan Sedekah Desa Randegan, Bupati Ikfina Ingatkan Masyarakat Untuk Selalu Bersyukur

“Kegiatan ini dilakukan untuk mensyukuri nikmat yang Allah SWT berikan, kita bersedekah. Mudah-mudahan ini menjadikan kita orang-orang yang bersyukur dan menjadi solusi khususnya untuk Desa Randegan, akan kebutuhannya terhadap air untuk pertanian,” Ucapnya.

Masalah ketersediaan air pada saat musim kemarau tampaknya masih menjadi masalah yang serius bagi para petani di Desa Randegan maupun di Kecamatan Dawarblandong, pasalnya daerah yang terkenal akan tanaman kayu putihnya itu merupakan daerah yang sulit turun hujan. Oleh sebab itu kedepannya Bupati Ikfina akan berusaha untuk mengatasi perihal kesulitan air tersebut.

Baca Juga :  Pelaku Dugaan Rekayasa Sertifikat Tanah di Desa Canggu Bakal Dipolisikan
Tasyakuran dan Sedekah Desa Randegan, Bupati Ikfina Ingatkan Masyarakat Untuk Selalu Bersyukur
Tasyakuran dan Sedekah Desa Randegan, Bupati Ikfina Ingatkan Masyarakat Untuk Selalu Bersyukur

“Saya minta doanya karena hal ini (kekurangan air) tidak mudah, kita harus membangun sistem pengairan yang ketika sudah masuk musim kemarau bisa tetap menyediakan air untuk para petani, nanti kita pikirkan, karena ini butuh teknologi,” Jelasnya.

Selain itu, Ikfina juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada para warga atas kesadaran membayar pajak, sehingga dapat digunakan untuk membangun Bumi Majapahit ini.

“Terima kasih sudah membayar pajak, semua itu upaya kita untuk membangun Kabupaten Mojokerto, khususnya juga untuk membangun Desa Randegan,” Ungkapnya.

Sebagai penutup, Bupati Ikfina berharap agar tasyakuran dan sedekah Desa Randegan ini bisa membawa berkah, tidak hanya untuk desa tersebut, namun juga menjadi berkah bagi seluruh warga Kabupaten Mojokerto.

Baca Juga :  Digelar Berbahasa Jawa, Upacara Hari Jadi ke-106 Kota Mojokerto Jadi Momentum Pelestarian Sejarah dan Budaya

“Mudah-mudahan (sedekah desa) tidak hanya membawa keberkahan untuk masyarakat Randegan tapi juga untuk seluruh masyarakat se-Kabupaten Mojokerto,” Tandasnya.

Selepasnya arahan dari Bupati Mojokerto, avara tasyakuran itu dilanjut dengan tausiyah islami yang juga turut dihadiri oleh, Kepala Desa Randega selaku sohibul bait, Camat Dawarblandong beserta Forkopimca dan para tokoh agama juga tokoh masyarakat Desa Randegan. (Jay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *