Breaking News
Hj. Eva Dwiana Pimpin pelepasan Jalan Sehat, Dalam Rangka HUT Ke 342 Kota Bandar Lampung Euforia Pesta Rakyat Hari Jadi ke-106 Kota Mojokerto Dinikmati Banyak Masyarakat Rutan Kelas IIB KotaAgung Menuju Bersinar, Razia Kamar Hunian dan Tes Urine Pegawai Beserta WBP Rutan Kelas IIB KotaAgung Menuju Bersinar, Razia Kamar Hunian dan Tes Urine Pegawai Beserta WBP KOTAAGUNG, majalahglobal.com – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kota Agung Melaksanakan Kegiatan Razia kamar hunian Dan Test Urine bagi Petugas serta Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Kegiatan ini berlangsung Sabtu (22/06/2024) berhasil menemukan sejumlah barang terlarang. Kepala Rutan Kelas IIB Kotaagung Benny Muhammad Saefulloh yang di dampingi Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan Habibie Agusman mengatakan, Dalam razia tersebut ditemukan beberapa barang yang dilarang. Mulai dari sendok, botol kaca, alat cukur kumis, korek gas, dan Hanger Kawat. “Ada berbagai barang yang sebenarnya terlarang, ditemukan petugas dalam razia ini. Namun kami tidak menemukan benda-benda seperti narkoba dan Handphone”. Terangnya Lebih lanjut Benny mengatakan, razia dan Test urine mendadak ini dilaksanakan tepat setelah mengikuti Deklarasi BERSINAR ( BERSIH DARI NARKOBA ) yang dilaksanakan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Kota Agung. Kegiatan ini juga di maksudkan untuk mencegah masuknya benda-benda terlarang seperti narkoba.” Karena selain dalam rangka mencegah kemungkinan masuknya narkoba di dalam lingkungan rutan, kita juga meminimalisir penggunaan handphone dan senjata tajam pada narapidana dan tahanan,” tegasnya. Selain melaksanakan Razia, Rutan kota agung Juga melaksanakan Test urine kepada seluruh Petugas Rutan Kota Agung dan 16 orang WBP. “Selain melaksanakan Razia kita juga melakukan tes urine bagi WBP dan Petugas Rutan Kota Agung yang pimpin langsung oleh pihak BNNK Tanggamus, alhamdulillah hasilnya negatif Narkoba. Saya berharap para petugas terus dapat memberikan yang terbaik untuk warga binaan didalam Rutan Kotaagung dan saya siap mendukung semua program pemerintah terhadap pemberantasan narkoba mau itu diluar atau didalam Rutan.” Tutup benny. Oleh: Andi JR Kaperwil MG Deklarasi Dalam Rangka Mewujudkan UPT Pemasyarakatan Wilayah Lampung Bersih Dari Narkoba

Peringati Harlah Pancasila Dan Hari Kebangkitan Nasional Ke-166, Bupati Ikfina Ajak Masyarakat Membumikan Pancasila Dalam Aspek Kehidupan

 

Kabupaten Mojokerto, majalahglobal.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto menggelar upacara peringatan Hari lahir (Harlah) Pancasila dan Hari Kebangkitan Nasional ke-166 di halaman Pemkab Mojokerto, pada Sabtu (1/6) pagi.

Pada momentum yang sangat bersejarah ini, Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati mengajak seluruh komponen bangsa untuk bahu-membahu membumikan nilai-nilai Pancasila ke dalam setiap aspek kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

Peringati Harlah Pancasila Dan Hari Kebangkitan Nasional Ke-166, Bupati Ikfina Ajak Masyarakat Membumikan Pancasila Dalam Aspek Kehidupan
Peringati Harlah Pancasila Dan Hari Kebangkitan Nasional Ke-166, Bupati Ikfina Ajak Masyarakat Membumikan Pancasila Dalam Aspek Kehidupan

Pelaksanaan peringatan Harlah Pancasila dan Hari Kebangkitan Nasional ke-166 dengan menggunakan baju adat oleh seluruh peserta upacara, juga turut dihadiri, jajaran Forkopimda Kabupaten Mojokerto, Sekretaris Daerah Kabupaten Mojokerto Teguh Gunarko, para asisten dan staf ahli Bupati Mojokerto, Para anggota Forkopimda, Kepala Perangkat Daerah dan Direktur BUMD dan Camat se-Kabupaten Mojokerto.

Peringati Harlah Pancasila Dan Hari Kebangkitan Nasional Ke-166, Bupati Ikfina Ajak Masyarakat Membumikan Pancasila Dalam Aspek Kehidupan
Peringati Harlah Pancasila Dan Hari Kebangkitan Nasional Ke-166, Bupati Ikfina Ajak Masyarakat Membumikan Pancasila Dalam Aspek Kehidupan

“Sebagai meja statis, Pancasila terbukti mampu mempersatukan kita dalam menghadapi beragam gelombang tantangan dan ujian sejarah, sehingga sampai saat ini Indonesia tetap berdiri kokoh dan tangguh sebagai bangsa yang besar,” ucap Bupati Ikfina saat membacakan amanat Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia, Yudian Wahyudi.

Sedangkan sebagai Leitstar dinamis, Bupati Ikfina menilai, Pancasila merupakan bintang penuntun yang membawa Indonesia pada gerbang kemajuan dan kemakmuran di era globalisasi teknologi dan informasi sekarang ini.

Baca Juga :  HUT ke-106 Kota Mojokerto, Mas Pj Jalan Santai Bersama Ribuan Masyarakat

Sehingga, Pancasila harus senantiasa dijiwai dan dipedomani agar menjadi ideologi yang bekerja, yang dirasakan kehadiran dan manfaatnya oleh seluruh tumpah darah Indonesia.

Lanjut Ikfina, selain regulasi yang berlandaskan pada semangat dan jiwa Pancasila, Ia juga menilai, seluruh masyarakat juga perlu keteladanan yang tercermin dari etika, integritas, dan karakter para pemimpin dan rakyat Indonesia.

“Perkembangan situasi global yang ditandai kemajuan teknologi komunikasi yang begitu pesat menjadi tantangan tersendiri bagi bangsa Indonesia,” bebernya.

Orang nomor satu dilingkup Pemkab Mojokerto juga mengharapkan, Pancasila dapat menjadi filter agar bangsa Indonesia tidak mengalami disorientasi di masa depan. Pesatnya kemajuan teknologi informasi saat ini yang ditandai dengan masif penggunaan teknologi dan ponsel pintar dalam mengakses informasi melalui beragam media harus dapat dimanfaatkan secara bijaksana untuk menyiarkan konten-konten dan narasi positif yang mencerminkan aktualisasi nilai-nilai Pancasila di tengah kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

“Lebih dari itu, saya mengajak kepada seluruh komponen bangsa untuk mengarusutamakan Pancasila dengan metode dan cara-cara kekinian dalam menyongsong bonus demografi yang akan menempatkan kaum milenial dan Gen-Z sebagai pelaku utama pembangunan,” ujarnya.

Sehingga, dengan semangat Pancasila yang kuat, Bupati Ikfina meyakini seluruh tantangan yang akan dihadapi bangsa Indonesia akan dapat diatasi. terlebih, ditengah krisis global yang terjadi, Indonesia berhasil menjaga stabilitas ekonomi, sosial, dan politik.

Baca Juga :  Pj Wali Kota Mojokerto Resmikan Jalan Ir. Soekarno

“Keberhasilan tersebut tentu merupakan sumbangsih gotong royong seluruh anak bangsa dengan ideologi Pancasila sebagai fondasi dasarnya,” ungkapnya.

Diakhir sambutannya, Bupati Ikfina mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama bergotong royong merawat anugerah Pancasila melalui peringatan hari lahir pancasila 1 juni.

“Kita harus bekerja sama dan berkolaborasi menjaga kerukunan dan keutuhan sebagai wujud pengamalan nilai-nilai Pancasila. semoga peringatan hari lahir pancasila ini dapat memompa semangat kita semua untuk terus maju, adil, makmur dan berwibawa di kancah dunia,” pungkasnya. (jay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *